Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

LKP-LCC Karadenan Bersinergi dengan Kemdikbud RI, Pelatihan Desain Grafis

Neycha Amalia
Minggu, 03 Oktober 2021
Last Updated 2021-10-03T07:46:35Z
masukkan script iklan disini

 Kerjasama Direktorat Kursus dan Pelatihan, Ditjen Vokasi Kemendikbud RI dengan LKP-LCC Karadenan dalam Industri & Dunia Kerja (IDUKA) melalui program Pelatihan Kecakapan Kerja (PKK) desain grafis. 


Program ini adalah salah satu program pemerintah kemendikbud yang bekerjasama dengan LKP-LCC Course Center Karadenan di Ruko Perum Gaperi 2 Blok CM.CL-18 Jl. Sukahati Karadenan Kab. Bogor. Melalui Bidang Pendidikan bahwa  LKP-LCC yang telah diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan Program Kecakapakan Kerja (PKK).


LKP-LCC Karadenan salah satu LKP yang menjadi pusat pelatihan dan keterampilan di Bogor fokus pada pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris. Sehingga sudah meraih berbagai kejuaran perlombaan kelembagaan baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.


Melalui Program ini menjadi wadah para calon pekerja untuk mengembangkan keterampilan Desain Grafis yang saat ini banyak dibutuhkan dunia industri. 


Dengan kurikulum yang sudah sesuai dengan kebutuhan kerja, karena sudah dirumuskan bersama pihak industri  dalam hal penyusunan Materi dan bahan ajar LINK & Match, LCC Karadenan menghadirkan pelatih-pelatih yang kompeten dan bersertifikasi dibidangnya. 


Demi sertifikasi peserta yang tepat sasaran, sarana/pra-sarana dan proses belajar pun dirancang bersama pihak industri. Semakin menambah keyakinan bahwa lulusan PKK dari LCC Karadenan mampu diterima di dunia industri.



Pelatihan ini ditujukan bagi warga masyarakat, khususnya pemuda pemudi yang memiliki motivasi tinggi untuk pengembangan pegetahuan teknologi yang dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya di program PKK ini. 


Pelatihan ini diharapkan menciptakan calon tenaga kerja dan mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan mampu menciptakan peluang kerja bagi yang lain.

    Inilah Pogram PKK yang diselenggarakan LKP-LCC Karadenan

•      Pelayanan Pendidikan dan pelatihan berorientasi pada pengembangan ketrampilan kerja yang diberikan kepada peserta didik agar memiliki kompetensi di bidang ketrampilan tertentu khususnya design grafis  (mampu mendesainn mug, pin, kaos, spanduk, banner, design, packing barang, desain kemasan, desain produk dll yang nantinya akan diberikan sertifikat karena tentunya mereka mengikuti UJK yaitu sertifikasi BNSP.     Sehingga dapat menjadi bekal dan mafaat untuk bisa bekerja.

 

Melalui program ini, bidang jenis Kursus Pelatihan Komputer Desain Grafis, LKP-LCC Course center meraih juara 1 Lomba Instruktur computer yang diadakan dari Dinas Kab. Bogor, sebagai program yang mampu mencetak generasi penerus yang kompeten, berdaya saing tinggi dan berkarakter.


Shinta Rosita R, SE (Pimpinan LKP LCC – Karadenan)  mengungkapkan bahwa harapan kami yaitu warga masyarakat dapat mengembangkan keterampilannya, penghasilan, pengetahuan umum hingga dapat meningkatkan kesejahteraan baik untuk diri sendiri, pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Sehingga terbangun kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia dalam era globalisasi.  


 Proses belajar dirancang untuk 3 bulan yang meliputi teori, praktikum, dan praktek kerja indsutri. Didampingi pelatih dari pihak industri dengan melakukan evaluasi secara berkala guna mempertahankan kualitas keterampilan dari para peserta. Dan Uji Kompetensi (UJK) dilakukan di gedung LCC Karadenan sebagai Tempat Uji Kompetensi ( TUK ) dengan asesor Bapak Gunawan dan Bapak Asih Nopriadi yang meliputi ujian teori, praktek, dan observasi. Sehingga menjadikan LCC sebagai salah satu LKP terbaik karena tidak hanya melatih, namun juga membantu menyalurkan para calon pekerja kepada industri. Bahkan adanya Visitasi dan Observasi siswa langsung ke dunia kerja. Hal ini diperlukan dalam rangka supervisi dan pembinaan, agar program yang dilaksanakan sudah sesuai dengan rencana. 



Tidak hanya sekedar pelatihan, LCC Karadenan memberikan pelatihan dengan berlandaskan kepada 5 pilar pendidikan: pilar ketersediaan (availability), pilar keterjangkauan (avordability), pilar mutu (quality), dan pilar jaminan (assurance) serta kesetaraan (equity). 


Guna tebentuknya para lulusan peserta pelatihan LKP-LCC Karadenan yang berkarakter, berkompeten, berketerampilan, berkemimpinan, berwiraswasta, kewirausahaan dan berdaya saing dan untuk membuat menciptakan  peluang kerja dan membuka usaha, 


Pimpinan LKP LCC – Cibinong Karadenan, Shinta Rosita S.E Mengatakan bahwa Supervisi merupakan penilaian terhadap pembinaa kepada peserta. dari sudut pandang Pembaharuan dan berharap LKP LCC – Cibinong Karadenan  dapat menjadi lebih baik lagi. Pungkasnya.



Red: A. Mubin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan