Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

"Kementerian Agama Kab. Bogor Mengirim DKM, Ikuti Pembinaan Manajemen Pemberdayaan Masjid."

Neycha Amalia
Jumat, 26 November 2021
Last Updated 2021-11-28T06:41:48Z
masukkan script iklan disini


YMI-Karawang, Melalui surat : B-12268/Kk.10.01/VI/BA.00/11/2021, Kementerian Agama Kab. Bogor mengirim perwakilan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) se Kab. Bogor mengikuti pelatihan Pembinaan Manajemen Pemberdayaan Masjid di hotel Brits Karawang, 24-26 Nov 2021.


Bimbingan teknis yang bertema "Revitalisasi dan Digitalisasi Pengelolaan Masjid di Jawa Barat", diselenggarakan oleh Setda Bagian Kesra Provinsi Jawa Barat.

Panitia pelaksana, H. Diky Mohamad Syafe'i, S.PdI, M,Ap Menyampaikan terimakasih atas kehadiran para peserta, semoga acara ini bisa memberikan manfaat untuk kamakmuran masjid

Acara diikuti ratusan peserta atau angkatan ke-14 ini dari berbagai wilayah kab/kota di Jawa Barat termasuk Kab. Bogor. Menjalankan standar protokol kesehatan yang cukup ketat.

Sebelum check in hotel, para peserta diminta untuk registrasi data, kemudian melakukan tes swab, baru bisa mendapatkan kunci kamar setelah mendapatkan bukti hasil test negatif.

Pelatihan bimtek ini diharapkan para DKM mempunyai keterampilan manajemen agar masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah tapi menjadi pusat dakwah menjadi sentral pembangunan umat, kebudayaan, perekonomian, pendidikan dll. 

Alasannya, tidak sedikit masjid bahkan rumah ibadah lainpun di dunia ini bahkan cenderung ditinggalkan umatnya karena insignifikansi dan inrelevansi.

Karenanya, perlu diberikan masukan, gagasan atau program dari unsur pemerintah, ulama, akademisi, dll. Untuk pengelolaan masjid lebih berdaya. Terlebih kondisi pandemi sekarang, sudah semestinya tehnologi bisa dipergunakan di masjid.


Red. A Mubin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan