Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Silaturrahmi Pengurus DPD BKPRMI Kab. Bogor Dengan DPK Kecamatan SeKabupaten Bogor

Neycha Amalia
Minggu, 28 November 2021
Last Updated 2021-11-28T14:21:18Z
masukkan script iklan disini

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Bogor menggelar silaturrahmi dengan pengurus DPK Se Kabupaten Bogor, bertempat di sekretariat BKPRMI Kab. Bogor di Perum PT. Pos Indonesia desa Puspasari Kec. Citeurep Bogor, Ahad (28/11).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum BKPRMI Kab. Bogor beserta jajaran, Ketua MPD BKPRMI Kab. Bogor Dr. Ganjar M.Ag, Senior kesepuhan BKPRMI Kab. Bogor, Ust. Ohi matsohi, H. Agus Sungkowo, para ketua DPK BKPRMI se Kab. Bogor beserta para perwakilan brigade masjid BKPRMI.

H. Didin Syamsudin, Ketua DPD BKPRMI Kab. Bogor menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus yang secara antusias hadir di sini, selamat datang dan selamat bergabung di Sekretariat BKPRMI Kab. Bogor.

Ia juga menuturkan banyak hal berkaitan perkembangan BKPRMI di kab. Bogor, rencana program kegiatan pembinaan pelatihan guru dan jamboree remaja masjid dalam waktu dekat, rapat kerja, kunjungan studi banding, kemudian issue reshuffle kepengurusan dll.

Dr. Ganjar selaku Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Kab. Bogor, setelah perkenalan antar peserta kegiatan, menjelaskan tentang sejarah dan regulasi yang ada di BKPRMI. Dan jika seandainya muncul permasalahan di BKPRMI agar dikembalikan kepada AD/ART organisasi.

Ia juga menegaskan bahwa LPP BKPRMI di tingkat kecamatan dipimpin oleh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), maka ketika lembaga-lembaga di tingkat kecamatan mengadakan kegiatan, pelatihan atau apapun maka harus ada koordinasi dengan DPK, tidak sebatas dengan Direktur Kecamatan lembaga saja. Dengan kata lain kalau ada utusan yang mewakili lembaga di BKPRMI harus mempunyai surat tugas secara resmi dari DPK.

Lebih lanjut, DPK juga bisa merekrut remaja masjid dan memberikan surat keputusan (SK) serta melantik 





Remaja masjid yang ada untuk berafiliasi dengan BKPRMI. Sehingga apa yang kita lakukan adalah bentuk dakwah agar tercipta generasi yang islami. 

Sementara, H. Agus Sungkowo dalam pertemuan tersebut berbagi pengalaman dan cerita terkait pencapaian program kegiatan di BKPRMI khususnya di kabupaten Bogor, yang diyakininya dari slogan “Jangan cari penghidupan di organisasi tapi bagaimana kita bisa menghidupkan organisasi”.

 “Ayo, Semua DPK serta LPP, kita sama-sama bangkit membangun BKPRMI tidak hanya pada level kabupaten bahkan di tingkat kecamatan, yang penting diniatkan segalanya untuk Allah”, pungkasnya


Red. A Mubin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan