Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

DPD BKPRMI Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan dan Jambore Remaja Masjid

Neycha Amalia
Minggu, 05 Desember 2021
Last Updated 2021-12-05T06:19:50Z
masukkan script iklan disini

YMI-Bogor, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Bogor menyelenggarakan Pelatihan dan Jambore Remaja Masjid se Kab. Bogor di Villa Peratama Jl. Sukamaju 1 Tugu Selatan Cisarua Kab. Bogor.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 Hari, tanggal 3 & 4 Desember 2021, dihadiri lebih 100 peserta, tamu undangan, perwakilan DPW Jabar, DPD, DPK, Brigade Masjid BKPRMI dari berbagai wilayah kecamatan di bumi tegar beriman.

H. Didin Syamsudin, M.Si, Ketua DPD BKPRMI Kab. Bogor mengapresiasi kepada pengurus dan semua DPK yang membantu terselenggaranya acara ini sesuai rencana yang diharapkan.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat buat kita semua dan Allah SWT jadiikan ini sebagai ladang amal kebaikan serta memberikan ganjaran pahala yang setimpal", ujarnya.

Turut hadir juga, Drs. H. Saeful Bahri, M.Si, Sekretaris Umum DPW BKPRMI Jawa Barat, mengawali sambutan pada Pembukaan acara tersebut.


"Kegiatan ini adalah ajang silaturrahmi yang bisa menumbuhkan ukhuwah islamiyah dan persaudaraan 
antar pengurus untuk kemaslahatan BKPRMI", ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan terkait keaktifan issue kepengurusan BKPRMI di Kab. Bogor. Setelah berkoordinasi dengan jajaran pengurus DPD.

"Agar dinamis, perlu adanya reshuffle, pergantian atau tambah sulam pada tingkat kepengurusan periode ini, tentunya harus berlandaskan peraturan dan hasil mufakat musyawarah bersama", pesannya di hadapan para peserta kegiatan.

H. Agus Sungkowo, salah satu senior BKPRMI Kab. Bogor berharap solideritas secara aktif baik pengurus, lembaga maupun bidang, sesuai tufoksi, kapasitas, potensi dan kualitas masing masing pengurus.

Sehingga sinergitas antar pengurus, bidang maupun lembaga, mempunyai peran masing-masing yang mampu membawa satu kejayaan dan marwah BKPRMI yang mengabdi untuk umat seperti masa silam. 

Dan terpenting melalui pelatihan ini, para peserta tidak hanya mendapatkan materi tentang sejarah BKPRMI, dakwah digital, dan leadership tetapi juga bagaimana memahami dan mengaplikasikan 5 citra diri: Muwahhid (pemersatu umat), mujahid (pembela kebenaran), musaddid (pelurus), muaddib (pendidik), & mujaddid (pemelihara Iman).

Qomar, utusan Brigade Masjid Kec. Cibinong yang baru terbentuk, merasa senang bisa mengikuti pelatihan ini.


"Alhamdulillah bisa bergabung di sini, semoga bisa memberi dampak positif khususnya buat saya pribadi dan bisa berkontribusi untuk tercipta generasi islami", pungkas pria, yang masih bertugas aktif di Satpol PP Kab. Bogor.


Red. A Mubin
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan