Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

HKSN 2021 TINGKAT KAB.BOGOR, BANGUN SINERGITAS KEPEDULIAN SOSIAL

Neycha Amalia
Rabu, 22 Desember 2021
Last Updated 2021-12-23T02:20:00Z
masukkan script iklan disini

 

YMI- Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, yang jatuh pada tanggal 20 Desember diisi berbagai kegiatan sosial oleh Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Kab. Bogor. (18-20 Desember 2021)

Rangkaian kegiatan HKSN di tingkat Kabupaten Bogor terpusat di lapangan desa Sukawangi mulai Sabtu - Senin, tanggal 18-20 Desember 2021 diawali pelatihan Kampung Siaga Bencana, trauma healing, santunan bansos, penyaluran 2000 kg beras ke 6 desa, gerai vaksin, penanaman pohon & bibit alpukat serta pembuatan KTP & KIA gratis, pembangunan MCK & Masjid, bantuan modal kewiausahaan, hiburan rakyat serta kemah bakti dan kunjungan Bupati Bogor sebagai puncak kegiatan acara ini.

Ketua Panitia, Irfan Darajat mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi bermodalkan urunan 12 lembaga PSKS yang berada di kabupaten Bogor dan kerjasama dengan dinas dan instansi terkait di lingkungan kabupaten Bogor.

“Kegiatan sosial yang kita lakukan saat ini sangat membantu masyarakat umum, tetapi belum maksimal. Tentunya, butuh support dan kebijakan dinas maupun pemerintah untuk berpartisipasi dan mendukung para relawan PSKS sebagai “Karyawan Tuhan,” ujarnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin dalam sambutannya mengatakan bangga dan mengapresiasi terutama kepada para PSKS yang terdiri dari unsur : Karang Taruna, TKSK, IPSM, TAGANA, PKH, TRC, LK3, Fasilitator SLRT, Forum CSR Kesos, Pendamping Rehabilitasi sosial serta para dinas maupun lembaga terkait yang turut berkontribusi dalam penanganan permasalahan sosial di kabupaten Bogor.

“Mari kita jaga dan tingkatkan semangat solidaritas dan gotong royong agar kita dapat bersama-sama bangkit, pulih dan tumbuh menuju kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera, “ tambahnya.


Kepala Desa Sukawangi, Budianto, dalam sambutannya di depan para tamu undangan mengucapkan banyak terimkasih karena ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan HKSN 2021 di sini meskipun secara lokasi berada di ujung wilayah kabupaten Bogor.

“Saya selaku pemerintahan desa Sukawangi meminta ribuan maaf kepada peserta, panita dan para tamu undangan jikalau terdapat banyak kekurangan dalam pelayanan ataupun tempat yang kurang berkenan”, jelasnya

Semangat HKSN tahun ini mengangkat tema “ Perkokoh Solidaritas Indonesia Sejahtera Untuk Kabupaten Termaju, Nyaman Dan Berkeadaban”. Semoga bisa melahirkan kembali peran dan fungsi sosial untuk masyarakat umum terkhusus warga kabupaten Bogor.


Report : A.Mubin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan