Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

 LPPTTKA-BKPRMI CITEUREP GELAR KEMAH TAQWA 2021

Neycha Amalia
Minggu, 26 Desember 2021
Last Updated 2021-12-26T10:59:06Z
masukkan script iklan disini

Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Quran (LPPTKA) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kec. Citeurep Kab. Bogor mengadakan Kemah Taqwa 2021 di kebun raya Cibinong, selama 2 hari, dari tanggal 24 s.d 25 Desember 2021. 


Kegiatan dihadiri oleh Pengurus DPD BKPRMI Kab. Bogor, DPK BKPRMI, DIRDA & Pengurus LPPTKA Kec. Citeurep dan dibuka secara resmi oleh H. Agus Sungkowo, SH, Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kab. Bogor, yang dilakukan dengan upacara di lapangan terbuka dan dimeriahkan atraksi pembacaan ikrar santri.


“Kegiatan ini sangat luar biasa dan menjadi contoh yang patut diikuti oleh LPPTKA lainnya di kabupaten Bogor dan saya mewakili atas nama Ketua Umum BKPRMI Kab. Bogor, mengucapkan selamat dan apresisasi semoga acara ini menjadikan generasi kita, generasi yang islami,” ucap Agus S dalam sambutannya.


Sebanyak 99 peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah santri dan santriwati, belum dihitung para pendamping, panita dan undangan yang berasal dari 11 lembaga TKA, TPA maupun TPQ yang berada di wilayah kecamatan Citeurep.


Saat diwawancarai oleh media, Tita Rosita, Direktur LPPTKA Kec. Citeurep mengungkapkan rasa syukur yang amat mendalam atas terselenggaranya acara Kemah Taqwa di tahun ini meskipun masih dalam kondisi pandemi.


“Alhamdulillah, Kemah Taqwa kita bisa laksanakan kembali pada tahun 2021, ini merupakan agenda tahunan bahkan tiap semester yang biasa kita lakukan di awal tahun ajaran baru. Yang tujuannya tiada lain untuk membina dan membentuk para santri agar bisa menjadi generasi yang sholeh dan sholeha,” jelasnya.


Di tempat yang sama, Endun Saidul Khoir, DPK Kecamatan CIteurep menyampaikan hal senada berkaitan dengan kegiatan ini bahkan berharap peserta Kemah Taqwa bisa diikuti lebih banyak lagi untuk kedepannya.


“Banyak kegiatan yang kita lakukan disini, diantaranya: sholat berjamaah, mengaji, lomba, outbond dll… tidak hanya belajar dari segi keagamaan tapi bagaimana menerapkan sisi aspek lainnya kepada santri”. Tambahnya.


Salah satu peserta kegiatan, AL khosi Ibnu Ali, perwakilan dari TPQ Al Barokah yang berada di Kampung Kopi desa Puspasari Citeurep mengatakan senang dan gembira mengikuti acara ini. “ Senang soalnya bisa kamping bareng bareng sama teman di sini, sambil Belajar dan bermain,” ungkapnya secara antusias.


Red: A Mubin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan