Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

ARTERIA DAHLAN DPR RI MINTA TINDAK TEGAS, KAJATI YANG RAPAT MENGGUNAKAN BAHASA SUNDA

Neycha Amalia
Selasa, 18 Januari 2022
Last Updated 2022-01-18T16:52:20Z
masukkan script iklan disini

YMI-, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, melontarkan permintaan kontroversial setelah meminta Jaksa Agung tindak tegas salah satu kajati karena menggunakan bahasa Sunda dalam rapat. Permintaan itu disampaikan Arteria dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung (JA) ST Burhanuddin.


"Ada kritik sedikit Pak JA ada Kajati pak dalam rapat dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Politikus PDIP itu mendesak Jaksa Agung untuk tindak tegas Kajati tersebut. Namun Arteria tidak menyebut siapa Kajati yang ia dimaksud.

"Ganti pak itu. Kita ini Indonesia pak. Nanti orang takut, kalau pake bahasa Sunda ini orang takut, ngomong apa, sebagainya. Kami mohon yang seperti ini dilakukan tindakan tegas," ungkapnya.


Sementara itu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) meminta Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat Sunda karena mengkritik seorang kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) berbicara bahasa Sunda saat rapat.

"Saya, mengimbau Bapak Arteria Dahlan sebaiknya meminta maaf kepada masyarakat Sunda di Nusantara ini," kata Emil di Kuta, Kabupaten Badung, Bali,* Red

                 Tonton Selengkapnya Disini





iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan