Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

POKJA Kelurahan Sehat Kel. Nanggewer Mekar Dikukuhkan

Neycha Amalia
Sabtu, 08 Januari 2022
Last Updated 2023-01-18T09:55:00Z
masukkan script iklan disini

YMI-Bogor,Kelompok Kerja (POKJA) Kelurahan Sehat tingkat Kel. Nanggewer Mekar Kec. Cibinong, Kab. Bogor, periode 2021-2026, Secara resmi dilantik dan dikukuhkan di Aula Kantor Kelurahan Nanggewer Mekar, 7/01/2022


Acara pengukuhan yang dihadiri oleh Ketua Forum Bogor Sehat, Camat Cibinong, PLT Kasie Pendidikan & Kesehatan, Lurah Nanggewer Mekar beserta Jajarannya, MUI Kelurahan, dan RT/RW atau Pengurus Pokja Kelurahan.



Drs H.Amin, Lurah Nanggewer Mekar yang memimpin pembacaan ikrar pelantikan dan proses pengukuhan secara langsung serta penyematan Pin kepada pengurus POKJA Kelurahan Sehat secara simbolis.



Dalam sambutannya H.Amin menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus POKJA Kelurahan Sehat tingkat kelurahan Nanggewer yang sudah dilantik. Harapannya semoga para pengurus secara aktif sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang 5 pilar STBM:


1. Stop buang air besar sembarangan

2. Cuci tangan pakai sabun

3. Pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga yang aman.

4. Penanganan sampah rumah tangga.

5. Pengamanan limbah cair rumah tangga.

“Semoga Forum Kabupaten Bogor Sehat ini menjadi garda terdepan berhadapan dengan masyarakat untuk mengedukasi secara aktif sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” Tambahnya.



Pada kesempatan ini pula, Camat Cibinong yang secara aktif mengikuti pelantikan dan pengukuhan Pokja Kelurahan sehat di tingkat kelurahan mengatakan bahwa " Pentingnya kita hidup sehat dan ini semua tugas kita untuk menciptkan kabupaten bogor sehat bebas ODF dan Hari ini insyaallah akan selesai pembentukan pokja kelurahan sehat se kecamatan cibinong",ungkapnya


Lebih lanjut, ia menyarankan sesuai di dalam SK yaitu untuk membuat rencana kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang, seperti pendataan warga atau rumah berkaitan BABS, lalu sosialisasi dan edukasi mereka, sehingga paham tentang pola hidup sehat yang kemudian ditindak lanjuti apakah dibutuhkan bantuan melalui CSR untuk membuat pembuangan limbah komunal dll. Dan juga sinergitas, koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan dinas terkait, seperti dinas kesehatan atau puskesmas dll. 



Bunda Lilis, Ketua Umum Forum Kabupaten Bogor Sehat (FKBS), dalam arahannya menerangkan bahwa tugas pokoknya adalah bagaimana menciptakan bogor sehat baik jasmani dan rohani, sesuai visi misi pancakarsa Bupati terutama Bogor Sehat.


FKBS lebih Fokus pada pembinaan warga dalam mengentaskan BABS di kabupaten bogor tidak ada lagi. Mungkin untuk perkotaan sudah jarang hanya saja ada untuk pembuangan limbahnya masih ada yang langsung ke kali. 



Permasalahan tersebut, sebenarnya bisa teratasi karena ada perusahaan, lembaga atau dinas yang bisa memberikan bantuan seperti CSR instalasi penampungan air limbah (IPAL) yang sederhana dan sesuai kebutuhan. Yang terpenting ada data datanya untuk bahan pengajuan. Jelasnya secara gamlang. 



          TONTON SELENGKAPNYA DISINI










iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan