Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

DPRD Jawa Barat Setujui Rencana Kerja Sama Jabar-Infrastructure Asia Singapura

Neycha Amalia
Senin, 21 Februari 2022
Last Updated 2022-02-21T06:47:44Z
masukkan script iklan disini
 Foto by humas jabar

YMI-Bandung,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyetujui rencana kerja sama Pemda Provinsi Jabar dengan Infrastructure Asia Singapura,Hal itu terungkap dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat 28 Januari 2022.

Melalui kerja sama tersebut, Singapura dapat membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat. Secara khusus dalam ruang lingkup capacity building, market sounding dan project structuring yang berfokus pada sektor air minum, transportasi, persampahan, efisiensi energi, dan konektivitas digital.

Terkait proyek-proyek KPBU yang akan didukung dalam kerja sama antara Pemda Provinsi Jabar dan Infrastructure Asia Singapura, meliputi proyek SPAM Jatigede dan SPAM Sinumbra.

Selain itu juga, Bandung Metropolitan Urban Railway dan BRT Bandung Raya dan TPPAS Ciayumajakuning Cirebon Raya, Rooftop Solar Project in Schools, Penerangan Jalan Umum, dan proyek yang terkait dengan konektivitas serat optik.

H.Ruhyat Nugraha menyampaikan "menurut saya kerjasama ini penting juga dimana kita bisa membangun jawa barat lebih baik lagi"

Di kesempan yang sama Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambut baik kerjasama tersebut. Menurut dia, pembiayaan infrastruktur di Jawa Barat tidak akan cukup jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sebab, APBD hanya mampu membiayai 20 persen. Maka, harus mencari pendanaan alternatif.

“Kita menyadari, tidaklah mungkin membangun Jawa Barat hanya mengandalkan APBD. APBD hanya sanggup 20 persen,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil sapaan Ridwan Kamil. * Red







iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan