Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

HADIRI PELANTIKAN KARANG TARUNA TENJOLAYA, RUHYAT NUGRAHA INGIN PEMUDA MENJADI MOTOR PENGGERAK PEMBANGUNAN DI WILAYAHNYA

Neycha Amalia
Sabtu, 19 Februari 2022
Last Updated 2022-02-19T13:16:15Z
masukkan script iklan disini

YMI-Bogor,- Anggota DPRD Komisi 1 Provinsi Jawa Barat, H. Ruhyat Nugraha, berharap Karang Taruna harus menjadi organisasi pemuda terdepan sekaligus motor penggerak pembangunan di desa. Sebab menurutnya, karang taruna adalah satu-satunya organisasi sosial pemuda yang memikiki struktur hingga Tingkat Rt/Rw.

"Karang Taruna adalah  organisasi pemuda terdepan atau pelopor pembangunan di wilayah administratif paling kecil," kata H.Ruhyat Nugraha Dewan Provinsi Jawabarat, saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan dan latihan kader Karang Taruna  Periode 2022-2027  Kecamatan Tenjolaya, Sabtu (12/02/2022).

Menurutnya Karang Taruna sebagai tempat berhimpunnya para pemuda yang hebat sudah sepantasnya karang taruna senantiasa meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan serta perannya dalam masyarakat, dan diharapkan mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki dan menjadi sentral untuk mempercepat pembangunan. “Karang Taruna harus terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan. Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama irfan darajat ketua karang taruna kab.bogor menjelaskan "Karang Taruna harus mampu menunjukan perannya dan tegas memposisikan dirinya, dimana Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintahan  dalam menjalankan berbagai program pembangunan di wilayahnya, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat".

Lebih lanjut mengatakan, Karang Taruna harus memilki tujuan yang sama dengan pemerintah  yaitu mengatasi berbagai permasalahan seperti permasalahan sosial, ekonomi, lingkungan, peningkatan sumber daya manusia, pembangunan dll. Dengan demikian, sambungnya, karang taruna memiliki peran dan tugas yang strategis dan erat kaitannya dengan pemerintah.

Irfan dafajat berharap, dengan dikukuhkannya kepengurusan Karang Taruna Tenjolaya, dapat berjalan mandiri dan menjadi pelopor pembangunan di kecamata sampai tingkat desa dengan memberikan program-program yang inovatif dan solutif, sehingga keberadaannya mampu menysejahterakan.ungkapnya *Red


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan