Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

CIBIUK DI BIDIK JADI IBU KOTA GARUT UTARA

Neycha Amalia
Sabtu, 26 Maret 2022
Last Updated 2022-03-26T07:01:04Z
masukkan script iklan disini
YMI -Bandung, Salah satu calon kabupaten baru di Jabar yaitu Garut Utara. Usulan calon daerah persiapan otonom baru (CDPOB) itu sudah diterima DPRD Jabar.

Kecamatan Cibiuk dibidik menjadi ibu kota atau pusat pemerintahan Garut Utara. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Kabupaten Garut Utara bakal memiliki luas sekitar 51.260 hektare atau 512,6 kilometer persegi. Garut Utara memiliki 11 kecamatan dan 116 desa.

"Sebanyak 116 desa menyetujui pemekaran. Lokasi ibu kota kabupaten berada di Kecamatan Cibiuk," kata Emil --sapaan Ridwan-- saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna berkaitan usulan CDPOB di gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (11/2/2022)

DPRD Jabar telah membentuk pansus dan menerima usulan CDPOB dari Pemprov Jabar. Totalnya ada tiga CDPOB, yakni Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Cianjur Selatan dan Garut Utara.

H.Ruhyat Nugraha Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat menjelaskan. "Dalam Rapat Paripurna kita sudah membuat pansus dan sekertaris komisi 1 Sadar muslihat ketua pansus CDPOB tersebut dan kami akan dorong terus pemekaran tersebut". Ucapnya
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan