Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

H.Ruhyat Nugraha Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Bangga UMKM Jawa Barat Go International

Neycha Amalia
Jumat, 25 Maret 2022
Last Updated 2022-03-25T11:34:24Z
masukkan script iklan disini

DKI JAKARTA- Presiden RI Joko Widodo memesan beberapa produk kerajinan asal Jawa Barat untuk dijadikan suvenir pada perhelatan akbar Presidensi G20. 

Hal ini dikemukakan oleh Gubernur Jabar Mochamad Ridwan Kamil usai menghadiri pembukaan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Rabu (23/03/2022). 

Adapun sebelumnya Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendorong Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Jabar dapat mengembangkan peluang usahanya diberbagai sektor. Terutama untuk BUMDes pada sektor strategis yang dapat meningkatkan perekonomian berbasis kemasyarakatan.  

H.Ruhyat Nugraha Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat mengaku senang bila pemerintah pusat betul-betul andil dalam memperjuangkan kebangkitan UMKM di Jawa Barat. " Saya senang sekali bila pergelaran G20 Nanti produk UMKM Masyarakat Jawa Barat menjadi souvenir kepada delegasi presidensi G20 ini bisa menjadi bukti UMKM Jawa Barat Go international". Ucapanya

Gubernur   mengungkapkan, Presiden memesan produk jam tangan kayu dan radio kayu saat meninjau Paviliun Jabar selepas membuka Inacraft 2022. 

Jam tangan kayu dan radio kayu karya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jabar itu nantinya akan diberikan sebagai suvenir kepada Delegasi Presidensi G20. 

"Presiden memesan beberapa produk Jabar untuk jadi souvenir di G20. Yang dipesan radio kayu dan jam tangan kayu," ujarnya.

Seperti diketahui, tahun ini Indonesia memegang Presidensi Group of Twenty (G20) yang puncak perhelatannya akan digelar pada November 2022. Anggota dari forum kerja sama multilateral tersebut terdiri dari 19 negara dan satu kawasan ekonomi Uni Eropa.   * Red 



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan