Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

H.RUHYAT NUGRAHA KOMISI 1 DPRD PROVINSI JAWA BARAT DORONG MORATORIUM BISA SEGERA DI CABUT UNTUK PEMERATAAN PEMBANGUNAN DI JAWA BARAT

Neycha Amalia
Sabtu, 26 Maret 2022
Last Updated 2022-03-26T08:00:18Z
masukkan script iklan disini

YMI-Bandung,Rencana pemekaran lima kabupaten baru di Jabar rupanya masih terganjal oleh aturan dari pemerintah pusat. Sejak mengusulkan kelima Daerah Otonomi Baru (DOB) ini, Presiden Jokowi masih belum menyetujui wacana pemekaran itu alias masih dalam moratorium.

H.Ruhyat Nugraha Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan. "Beberapa tahun lalu  ada Lima calon kabupaten  sudah dilakukan kajian mendalam untuk pemekaran. Tapi,  kita lihat sampai sekarang pemerintah pusat masih melakukan moratorium untuk DOB di Jawa Barat ini," Senin (7/2/2022).

Kita ketahui Usulan Kelima kabupaten baru itu telah diajukan Pemprov Jabar ke pusat sejak Desember 2020. Yaitu Bogor Barat, Sukabumi Utara dan Garut Selatan pada 2020 kemudian menyusul Indramayu Barat dan Bogor Timur pada April 2021.

DPRD Provinsi Jawa Barat pun mendorong moratorium itu bisa segera dicabut dan memberi kebijakan khusus mengenai wacana DOB di Jabar. Ia beralasan, pemerataan pembangunan saat ini yang paling dibutuhkan oleh daerah dengan hampir jumlah penduduknya mencapai 50 juta jiwa tersebut. 

* Red



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan