Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

KECAMATAN KARANGNUNGGAL DI HARAPKAN MENJADI IBU KOTA TASIKMALAYA SELATAN

Neycha Amalia
Sabtu, 26 Maret 2022
Last Updated 2022-03-26T10:48:21Z
masukkan script iklan disini

YMI-TASIKMALAYA, Tasikmalaya Selatan masuk dalam salah satu calon kabupaten baru di Jabar. Sekadar diketahui, DPRD Jabar telah menerima usulan dan membentuk pansus terkait tiga calon daerah persiapan otonom baru (CDPOB).

Dalam pernyataan saat rapat paripurna, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Tasikmalaya Selatan bakal memiliki luas sekitar 471 kilometer persegi dan 10 kecamatan. CDPOB Tasikmalaya Selatan ini akan memiliki 95 desa. Kecamatan Karangnunggal diproyeksikan menjadi pusat pemerintahan Tasikmalaya Selatan.

DPRD Jabar telah membentuk pansus dan menerima usulan CDPOB dari Pemprov Jabar. Totalnya ada tiga CDPOB, yakni Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Cianjur Selatan dan Garut Utara.

H.Ruhyat Nugraha Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan " Adapun pusat pemerintahan Tasikmalaya Selatan nantinya kita akan lakukan peninjauan yang pasti harus sesuai dengan Aspirasi Masyrakat dan pandangan-pandangan lain yang di rasa memang betul-betul layak untuk menjadi ibu kota".ucapnya

Dalam rapat paripurna itu menyepakati Sekretaris Komisi 1 DPRD Jabar Sadar Muslihat sebagai Ketua Pansus terkait CDPOB yaitu Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Cianjur Selatan dan Garut Utara.  *Red


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan