Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

WORKSHOP SADEWA KRETIVITAS ANAK MUDA KARANG TARUNA

Neycha Amalia
Senin, 25 Juli 2022
Last Updated 2022-07-25T15:37:36Z
masukkan script iklan disini

YMI BOGOR - Ada yang unik dan menarik perhatian Saat berkunjung di  Karang taruna sadewa (desa wanaherang). Senin 25 Juli 2022.

Berbeda dari pelaku UKM lainnya yang biasanya mempromosikan dan memamerkan produk kuliner, fashion, hingga tanaman hias. Para pemuda Karang Taruna sadewa (desa wanaherang) itu dapat menghasilkan usaha dengan memanfaatkan barang bekas hingga bernilai ratusan juta rupiah.

Karang Taruna sadewa (desa wanaherang) yang di ketuai oleh Tri Hartanto. ST, Memiliki binaan UKM karang taruna yang di kembangkan oleh Yadi sapaan akrabnya di sebut Gocang,Hasil karya yang dipamerkan ke awak media yodha media indonesia  adalah murni hasil karya pemuda Desa wanaherang yang berlokasi kp. Cikuda rawa bejog rt 004 rw 007.

Menyulap barang bekas menjadi barang berharga berbagai karya diciptakan seperti potongan limbah palet kayu menjadi partisi ruangan,meja,kursi dll. Yang tentu memiliki nilai jual, untuk menghiasi dekorasi rumah, kebutuhan kantor dan lainnya.

Yadi alias gocang menjelaskan “Kerajinan ini adalah hasil dari kreasi  para pemuda Karang taruna sadewa yang mana sebagai pelaku UKM".ujarnya 

Soal harga, ia juga menyebutkan, hasil karya tersebut dapat dihargai mulai dari Rp 50.000 s/d Jutaan rupiah tergantung dari tingkat kerumitan barang tersebut, Ia juga mengatakan barang bekas yang dipergunakannya biasanya sering ia dapatkan dari perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah desa wanaherang.

Gocang pun menjelaskan untuk bahan kita masih agak kesulitan yang mana kita belum ada suplay bahan bekas palet ini, mudah mudahan kedepannya kita bisa bermitra ke perusahaan yang ada di wilayah agar pemberdayaan pemuda itu berjalan, Tentunya kita juga bisa membuka lapangan kerja dan mengurangi angka penganguran  di wilayah khususnya di desa wanaherang.

Bagi pecinta kesenian dan ingin mengoleksinya dapat membelinya di Workshop Binaan Karang Taruna sadewa di kp.cikuda rawa bejog RT 004 RW 007.


Report : Chaerudin/ Ibenk

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan