Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

KUNJUNGAN KERJA KOMISI 1 DPRD JAWA BARAT, H.RUHYAT NUGRAHA TEGASKAN POTENSI WISATA DI SETIAP DESA HARUS TERUS BERKEMBANG

Neycha Amalia
Sabtu, 24 September 2022
Last Updated 2022-09-27T14:05:46Z
masukkan script iklan disini

 

YMI BANDUNG - Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) khususnya pengembangan konsep Desa wisata BUMDes, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat kunjungi Desa Pada Asih Mandiri, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat,” Selasa (21/09/2022).


Dalam kunjungan kerja Komisi 1 DPRD Provinsi dihadir langsung Ketua Komisi 1 yang diwakili oleh Sekom,” Sadar Muslihat, dan Anggota Dprd provinsi jawa barat Ruhyat Nugraha, Tobias Ganjar, Ellin Suharliah Anggota, Ridwan Solihin, Nasir,Rafael Situmorang, Lili Elias Anggota, Heni DPMD KBB dan Anggota, Camat Cisarua yang diwakili oleh Kasipem Witarsa dan Sholeh Muslihat S Sos, Ketua Apdesi Kecamatan Cisarua , Cece Suryadi dan tamu lainnya.


Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Ruhyat Nugraha mengatakan,”Pemerintah provinsi jawa barat selalu mendukung Potensi wisata di setiap Desa di  jawa barat dan Pada desa Asih Mandiri  perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah terutama dari segi pengembangan dan pengelolaan, Silahkan ajukan melalui mekanisme yang ada".ujarnya


Disamping itu Sadar Muslihat Seketris Komisi 1 DPRD Jawa Barat menjelaskan, sejumlah program BUMDes yang telah digulirkan oleh pemerintah mendapatkan penerimaan yang baik oleh masyarakat. Akan tetapi, pihaknya menyoroti perihal keterlibatan unsur-unsur masyarakat yang dinilai belum terjalin dengan baik.


“Kita berharap memang dengan program BUMDES ini, kalau kita lihat di daerah atau yang tadi itu cukup luar biasa diterima, Walaupun ada beberapa hal yang memang menjadi catatan, seperti ketika ada Bimtek tentang program-program DPMPD Jawa barat ini dibutuhkan keterlibatan semua pihak antara Desa dan BUMDESnya. Selama ini memang ada (terjadi) kegiatan yang sifatnya pelatihan Desanya diundang tetapi BUMDesnya tidak,”ujarnya.



By.Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan