Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Beasiswa Pancakarsa Dispora Kab.Bogor 2022, Yuck Simak Selengkapnya

Neycha Amalia
Jumat, 14 Oktober 2022
Last Updated 2022-10-14T15:49:58Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ( DISPORA ) Kab.Bogor meluncurkan Beasiswa Pancakarsa sebagai jembatan untuk mengakses pendidikan tinggi bagi generasi muda berprestasi di Bogor. (14/10/2022)


Hal ini didasarkan pada potensi masyarakat Kabupaten yang perlu dikembangkan agar lebih produktif terutama bagi generasi muda sebagai pejuang nasional. 


Sehingga Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) siap mempertanggungjawabkan biaya pendidikannya. 



"Pemuda perlu diperkuat pendidikan, keterampilan dan potensinya perlu diperhatikan, agar berdampak positif untuk pembangunan masyarakat dalam skala besar" Ujar Kadispora Kab.Bogor ( Asnan,AP )


Dalam situs Dispora Kab.Bogor, Beasiswa Pancakarsa ini hanya di peruntukan bagi pemuda/i berusia antara 16 dan 30 tahun dari Kabupaten yang sedang melanjutkan studi sarjana di perguruan tinggi bermitra. Dengan syarat melampirkan KTP, Akta Kelahiran, KTP Orang Tua, atau LOA dari kampus sebagai bukti telah kuliah di kampus tersebut. 


Namun, untuk mendapatkan beasiswa ini harus menempati kampus yang telah bekerjasama dengan Beasiswa Pancakarsa ini. Yakni ada 67 Mitra dimulai dari Universitas, Perguruan Tinggi, dan Institut yang tersebar di seluruh Indonesia. 


Pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan beasiswa Pancakarsa kepada 1200 penerima. dan pada tahun 2022 akan memberikan lagi beasiswa Pancakarsa kepada pemuda-pemuda berprestasi dari kabupaten Bogor. 


Proses seleksi calon sarjana Pancakarsa dibagi menjadi dua tahap, yaitu seleksi administrasi dan seleksi prestasi. 


Pemilihan administrasi tahap pertama adalah pada kelengkapan catatan administrasi yang diunggah melalui situs 


Seleksi tahap kedua didasarkan pada penilaian prestasi peserta sesuai mekanisme kuantifikasi yang ditetapkan panitia,Semakin banyak prestasi yang dimiliki peserta maka semakin tinggi nilai yang didapat. 



Sumber: beasiswapancakarsa.bogorkab. 

Editor: Wafa L. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan