Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

DPRD JABAR, H.Ruhyat Nugraha berpesan untuk anak muda Indonesia bahwasannya Pancasila merupakan konsensus nasional

Neycha Amalia
Sabtu, 01 Oktober 2022
Last Updated 2022-10-10T15:31:40Z
masukkan script iklan disini



Yodha Media Indonesia - H.Ruhyat Nugraha Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasi. (1/1/2022).


Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. Ini terjadi setelah Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G30S atau G30S/PKI.


Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober untuk mengenang tujuh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang tewas di Pondok Gede, Jakarta Timur atau dikenal dengan Lubang Buaya pada 30 September 1965


Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengingat betapa pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat , H.Ruhyat Nugraha berpesan untuk anak muda Indonesia bahwasannya Pancasila merupakan konsensus nasional, konsensus para pendiri bangsa.


Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari bahasa Sanskerta: पञ्च "pañca" berarti lima dan शीला "śīla" berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.


Pihaknya juga menyampaikan bahwa Legislatif  itu tupoksi diantaranya selalu mengedukasi masyarakat dengan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945. 




By.Redaksi








iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan