Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Indeks Demokrasi Indonesia !!!! Jabar Jadi Tempat Belajar

Neycha Amalia
Sabtu, 29 Oktober 2022
Last Updated 2022-10-29T01:54:36Z
masukkan script iklan disini

Doc Humas Jabar


Manado, Yodha Media Indonesia- Ruhyat Nugraha, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, menghadiri penugasan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Provinsi Sulawesi Utara.

Kali ini membahas tentang Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Jawa Barat yang bertempat di Kantor Kesbangpol. Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (12/10). 


Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) merupakan ukuran objektif dan empiris dari kondisi politik di Indonesia. IDI didirikan berdasarkan tiga aspek yang sesuai dari 11 variabel dan 28 petunjuk.


Ruhyat Nugraha dalam kunjungannya menjelaskan “ Indikator Demokrasi Jawa barat terus meningkat dan saat ini wilayah-wilayah lain banyak yang belajar pada jawa barat" jelasnya


Indikator polituk , seperti sejumlah indikator lainnya, diantaranya indikator pembangunan manusia (IPM), indikator daya saing, indikator persepsi, dan sejumlah efek penting lainnya yang harus diperbaiki termasuk Pembangunan Manusia. Indeks


Tiga aspek IDI adalah aspek Kebebasan Sipil, Hak Politik, dan Institusi Populer. Dalam pemeringkatan global, indikator republik Indonesia berada di posisi 52, naik 12 peringkat dari tahun 2020. Sejak tahun 2006, indikator republik Indonesia bergerak di kisaran 6,30 – 7,03. Indonesia mencatat kemajuan dalam kehidupan kerakyatan sepanjang tahun 2021.



Diketahui Juga bahwa metodologi komputasi IDI menggunakan 4 sumber data, review review original videolicet, Review dokumen (Perda, Pergub, dll), Focus Group Discussion (FGD), dan Deep interview. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).



Editor : Nhd

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan