Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dorong Pemerintah Kabupaten Bogor Untuk Rampungkan Hunian Tetap Korban Bencana di 2023

Neycha Amalia
Selasa, 25 Oktober 2022
Last Updated 2022-10-26T06:53:54Z
masukkan script iklan disini

Bogor, Yodha Media Indonesia - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Bogor minta pemerintah kabupaten  bogor selesaikan hunian tetap korban bencana pada tahun 2023 nanti. Di ketahui korban banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Sukamakmur dan Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, tinggal di hunian sementara beberapa tahun terakhir ini. 


Masyarakat yang terdampak bencana tersebut sampai saat ini mereka belum menempati hunian yang layak karena terkatung-katungnya proses pembangunan hunian tetap (huntap) di tiga wilayah ini, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mendorong Pemerintah Kabupaten Bogor agar seluruh kebutuhan huntap itu dituntaskan pada 2023.


"Kami meminta agar pembangunan huntap menjadi salah satu program strategis untuk dituntaskan pada 2023," kata Rudy, Senin (24/10/2022).

Pihaknya menjelaskan DPRD Kabupaten Bogor telah menerima usulan dari Pemkab Bogor untuk pembangunan huntap ini.Dia memastikan pembangunan huntap korban bencana alam sudah masuk di RAPBD (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2023.

"Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor telah mengusulkan tambahan pembangunan hunian tetap dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2023," jelasnya.

"Hunian tetap bagi korban bencana semua selesai tahun 2023. Kasihan para pengungsi sudah cukup lama tinggal di hunian sementara," tambahnya.




Sumber : Tribun
Editor    : Wafa 


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan