Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

SDIT Nuurul Uluum, Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Neycha Amalia
Jumat, 21 Oktober 2022
Last Updated 2022-10-21T08:58:00Z
masukkan script iklan disini

Bogor, Yodha Media Indonesia- Satuan Pendidikan Dasar, SDIT Nuurul Uluum Nanggewer memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bershalawat dan tausiah agama. Jumat (21/10/22).


Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.30 S/d 10.30 WIB, bertempat di area indoor sekolah Jl. Bintang Mas Nanggewer Cibinong Bogor, dengan tema "Menyongsong Hari Esok,  yang lebih Berakhlak".


Ketua Yayasan Nuurul Uluum,  H. Patoni,  S.Pd.I,  mengatakan bahwa ini menjadi rutinitas tahunan kegiatan atau hari besar islam lainnya di sini. 


"Kami ingin menanamkan kecintaan dan suri tauladan Rosulullah kepada seluruh siswa SD maupun SMP semenjak dini," Tutur ketua yayasan yang juga pengasuh pesantren Nuurul Uluum ini. 

Acara yang diawali pembukaan Ust. Naziallah &  Ust. M. Lukman Hakim,  pembacaan doa,  tahlil,  shalawatan,  Qiraatul Quran dan sari tilawah oleh para  siswa yang dipimpin dewan guru serta ceramah agama. 


Di hadapan para siswa-siswi,  Ust. Zaqi Mubarok, jebolan pondok Nurul Furqon, Salah satu pengajar aktif di sekolah Nuurul Uluum ini.  Menyampaikan pesan dan inti Maulid Nabi Muhammad SAW. 


"Mencintai nabi dengan cara mengenal sejarah nabi,  meneladani dan mencontoh sifat nabi serta mengamalkannya dari hal-hal terkecil termasuk di sekolah,"  jelasnya secara gamblang. 


Sementara itu, Milah Choiriah, S.Pd.I, Kepala SDIT Nuurul Uluum,  berharap momentum ini memberikan kita semua hikmah sosok pemimpin umat yang bisa menjadi inspirasi bersama. 


"Ini... mengingatkan kita kembali tentang amanah dan tanggung jawab,  bagaimana kita bisa mengamalkan sebaik mungkin,  apapun,  dimanapun dan kapanpun kita berada."  Pungkasnya. 


Red.  A. Mubin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan