Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Takziah Ridwan Kamil kepada Korban Banjir Adzra Nabila di Kota Bogor, Jawa Barat.

Neycha Amalia
Sabtu, 15 Oktober 2022
Last Updated 2022-10-15T08:01:48Z
masukkan script iklan disini

Yodha Media Indonesia- Takziah Ridwan Kamil kepada Korban Banjir Adzra Nabila di Kota Bogor, Jawa Barat. 


Tepat tanggal 14 Jum’at kemarin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertakziah kepada keluarga korban bencana banjir Adzra Nabila salah satu mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB), warga Cilebut, Kabupaten Bogor. Sampai saat ini jasadnya belum diketemukan. Gubernur Ridwan Kamil memberikan bantuan sekaligus mendo’akan almarhum Ara (nama panggilan) dari Adzra Nabila. 


Pada hari itu, Jalan Dadali (TKP) memang digenangi air setinggi mata kaki orang dewasa. Batas antara jalan dan gorong-gorong sama sekali tak terlihat. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (11/10/2022) saat hujan deras mengguyur Kota Bogor. 


Selain itu, dikutip dari URBANJABAR.COM pada tanggal 13 Oktober 2022 Kamis lalu. Tercatat ada 22 titik yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor, akibatnya menyebabkan kemacetan di berbagai wilayah yang terdampak musibah di Kota Bogor.


Curah hujan yang tinggi selama satu minggu terakhir hingga hari ini menjadi salah satu penyebab adanya musibah banjir dan longsor yang terjadi di 22 titik dan kemungkinan ada penambahan di wilayah Bogor.


Sementara dua orang yang masih dilaporkan hanyut ketika banjir bandang terjadi di wilayah yang sama, Koordinasi dengan tim evakuasi dan relawan wilayah Bogor sudah dilakukan untuk menyusuri aliran sungai Cisadane sebagai aliran utama dari banjir.


Akibat cuaca ekstrim yang menimpa Bogor ini, menyebabkan hanyutnya empat siswa SMP terbawa arus banjir di Kawasan Curug Cilember, Desa Batu Layang, Cisarua, Bogor. Tiga orang dari mereka sudah ditemukan dan dinyatakan tewas kemudian satu siswa masih dinyatakan hilang hingga saat ini.

 

Selain bencana banjir, akibat bencana longsor pun merenggut nyawa yang menimpa di wilayah bogor bagian barat, saat ini mengakibatkan empat orang luka-luka dan masih melakukan pencarian dari empat orang lainnya yang terhambat karena cuaca.


Kemudian, longsor yang terjadi Gang Barjo, Kota Bogor Tengah juga sedang dalam tahap evakuasi. Ada  empat orang yang berhasil selamat dan masih menyisakan tiga orang yang harus dievakuasi.  

Proses evakuasi yang dilakukan cukup sulit karena harus melewati gang kecil sehingga petugas tidak bisa menggunakan alat berat, mereka melakukan proses penyelamatan dengan manual yaitu menggunakan tangan dengan alat pemutus dan pisau listrik.

 

Adapun upaya pemerintah Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto selaku Wali Kota Bogor mengadakan Do'a bersama di seluruh Masjid di Kota Bogor untuk keselamatan dan kemaslahatan warga masyarakat Kota Bogor Jawa Barat. 


Sumber : urbanjabar.

Editor: Wafa L. 







iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan