Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Kesbangpol Kabupaten Bogor Mencegah Konflik Sosial Pada Milenial

Neycha Amalia
Sabtu, 12 November 2022
Last Updated 2022-11-12T04:45:39Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Pemerintah Kabupaten Bogor Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Menggelar Kegiatan pencegahan Konflik Sosial Bagi Kaum Milenial. 8-10 November 2022.


Indonesia merupakan negara dengan suku bangsa yang beragam. Keragaman tersebut diwarnai dengan kuantitas masyarakat heterogen di Indonesia,yang hidupnya tersebar di seluruh penjuru wilayah mulai dari perdesaan sampai dengan perkotaan. Beberapa faktor tersebut semuanya berpotensi untuk menjadi penyebab terjadinya konflik sosial.


Konflik merupakan bagian dari suatu kehidupan di dunia yang kadang tidak dapat dihindari. Konflik umumnya bersifat negatif karena ada kecenderungan antara pihak-pihak yang nantinya di rugikan.


Baca Juga : Pentingnya Sadar Hukum Pada Masyarakat


Dengan dasar untuk menjaga kondusifitas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupatrn Bogor Menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Pemuda dengan tema "Pencegahan Konflik Sosial Pada Kaum Milenial".


"Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi untuk kesbangpol kabupaten bogor dengan memperkenalkan anak-anak muda menjadi tahu bagaimana tentang penanganan konflik-konflik itu seperti apa, Mudah-mudahan dengan selsainya mereka mengikuti pelatihan ini mereka bisa faham dan bisa menyebarkan lagi apa yang di ajarkan supaya konflik itu tidak terjadi dan mempunyai kemandirian  berpikir untuk menghindari dari konflik karna konflik merusak tatanan bangsa" ujarnya Sapta yulianto dasuki sekertaris badan kesbangpol provinsi jawa barat


Muhammad Affendi Sub koordinator kewaspadaan dini dan kerjasama intelegen bidang Wasnas kab.bogor menjelaskan " Kegiatan ini berdasarkan analisa kami karna banyaknya kegiatan tawuran pelajar, tawuran antar kampung untuk meminimalisir hal-hal tersebut salah satu kegiatan kami melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap wakil-wakil generasi muda dari berbagai element pada akhirnya adalah untuk menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten bogor"Jelasnya



Report : Nhd




iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan