Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

KEMERIAHAN PELANTIKAN GARDA SAKTI SAKATA KABUPATEN BOGOR

Neycha Amalia
Selasa, 22 November 2022
Last Updated 2022-11-22T01:11:41Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia -  Karang Taruna Kabupaten Bogor resmi memiliki Pasukan Garda Satuan Bakti Serba Guna Karang Taruna (Sakti Sekata) Kabupaten Bogor.


Irfan Drajat, Ketua Katar Kab Bogor melantik dan mengukuhkan Garda Sakti Sekata di Aula Pertemuan Hotel Griya Astoeti, Sabtu (19/11).


Dalam sambutannya, dia menghimbau kepada seluruh personel untuk terus membangun dan bersinergis dengan relawan atau organisasi sosial lainnya


"Garda Sakti Sekata adalah Karang Taruna, saling beriringan membantu dan bekerjasama untuk kepedulian sosial." jelasnya.


Sebelum pelantikan dan pengukuhan, sebanyak 120 peserta, dibekali pelatihan dasar baris berbaris dan kecakapan teknis di lapangan outdoor oleh Komando Pasukan Khusus  (KOPASUS)


RA. Mubarok,  Komandan Garda Sakti Sekata Kabupaten Bogor,  menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti rangkaian acara dari awal hingga selesai.


" Saya berharap kita bisa menjalankan amanah dan menjaga marwah karang taruna Kabupaten Bogor," tuturnya.

"Semoga Garda Sakti Sekata menjadi tumbuh dan besar,"  sambungnya kembali


Sakti Sekata Kabupaten Bogor terlahir dari kondisi keprihatinan bencana dan pengamanan kegiatan di karang taruna yang memerlukan personil dan kemampuan taktis lapangan.


Lembaga otonom ini, dibawah naungan karang taruna Kab Bogor yang fokus 3 bagian: Keamanan,  program dan kebencanaan.


Sampai hari ini,  Garda Sakti Sekata Kab Bogor sudah menjalankan peran dan fungsi organisasi. Hal ini  ditayangkan pada akhir acara penayangan photo dan dokumentasi video kegiatan tahunan.


Selain pengamanan pada setiap kegiatan karang taruna di Kabupaten Bogor,  beberapa kali mengikuti pelatihan dan kerelawanan bersama organisasi sosial lainnya.


Seperti penanganan dayung patah atau pencarian orang hilang atau tenggelam di sungai dan lain lain.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan