Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Satu orang warga yg sebelumnya terdata hilang, ditemukan meninggal oleh tim gabungan hari ini

Neycha Amalia
Jumat, 25 November 2022
Last Updated 2022-11-27T02:00:23Z
masukkan script iklan disini


CIANJUR - Satu orang warga yg sebelumnya terdata hilang, ditemukan meninggal oleh  tim gabungan hari ini Kamis (24/11). 


ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengkonfirmasi hal tadi. 

"Hari ini satu jenazah ditemukan. 272 mati dunia,165 telah diidentifikasi by name by address, 107 jenazah masih terus diidentifikasi. korban luka-luka 2.046 orang, masyarakat mengungsi 62.545 orang," ujar Suharyanto waktu menyampaikan kabar pers pada tempat kerja Bupati Cianjur, Kamis (24/11). 


Dirinya menambahkan, masih terdapat korban hilang di satu wilayah desa dampak tertimbun longsor yg terjadi pascagempa. 


"Korban hilang 39 pada Cijedil, Kecamatan Cugenang dampak longsor, tujuh diantaranya orang sedang melintas serta ada saksi mata yg melihat," jelasnya. 


"39 jiwa ini sudah teridentifikasi nama serta alamatnya," lanjutnya. 


Kerugian materil juga masih terus dilakukan pendataan, laporan asal desa serta camat eksklusif ke posko primer. 


"Total rumah rusak 56.311, rusak berat 22.267 unit, rusak sedang 11.836 unit dan  rusak ringan 22.208 unit. Data ini akan diverifikasi tentang spesifikasi kategori rumah rusak," istilah Suharyanto. 


"BNPB memegang  unsur komando tapi yg berkiprah semua kementarian, forum, TNI/Polisi Republik Indonesia serta relawan," tuturnya. 


"Kami terus mendata unsur lain yg ikut dan  dalam penanganan bencana, 333 organisasi dan  4.674 peronil dari organisasi masyarkat,  dan  relawan terlibat, sudah dibagikan tugasnya masing-masing," imbuh Suharyanto. 


Suharyanto yang pernah menjabat Pangdam Brawijaya berharap, lokasi bencana bukan daerah wisata, sehingga Jika tidak membantu penanganan diharap tidak datang 


"pada rakyat yg tidak berkepentingan, bencana bukan untuk ditinjau, bukan tempat wisata, tapi sesuatu yang wajib  dipecahkan bersama, Polres dan  Kodim buat bertindak tegas tetap dengan humanis untuk memberikan penjelaskan ke   warga   supaya tidak menggangu penanganan bencana," tegasnya. 


pada hari ini Presiden Republik Indonesia jokowi pulang melakukan peninjauan ke beberapa lokasi pada Cianjur, diantaranya Desa Cijedil, RSUD Sayang, Desa Gasol dan  Sekolah Dasar Negeri Cugenang. 


Selama peninjauan, Presiden menerima laporan ketua BNPB terkait perkembangan penanganan gempa Cianjur  yang telah berlangsung memasuki hari keempat. 


Ini merupakan tinjauan ke 2 yang dilakukan sang Presiden, sesudah sebelumnya pada Selasa (22/11).


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan