Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Wayang Adalah Expresi Budaya Selamat Hari Wayang

Neycha Amalia
Senin, 07 November 2022
Last Updated 2022-11-24T06:15:55Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Wayang merupakan daya tarik di Indonesia. Setelah ditetapkan oleh UNESCO sebagai World Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity, hari yang ditetapkan sekarang adalah Hari Wayang Nasional. (7/11)


Hari Wayang Nasional merupakan masa dimana Wayang telah tumbuh dan berkembang menjadi aset budaya nasional yang sangat berharga dalam membentuk karakter dan jati diri bangsa Indonesia. 


Ruhyat Nugraha Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Menjelaskan “Selamat Hari Wayang Nasional Karena wayang adalah ekspresi budaya, dan budaya pada dasarnya adalah ide dan gagasan,” 


Nama itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap Wayang Indonesia. Salah satu pilar utama seni budaya nasional Indonesia, Adi Luhung. Wayang mengandung pelajaran, 


fatwa dan simbol serta merupakan nilai kehidupan dan moral masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa. Oleh karena itu, pada 7 November 2013, UNESCO menetapkan wayang sebagai warisan dunia . Selain itu, Hari Wayang Nasional ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 30 Tahun 2018. 



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan