Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Jawa Barat Ruhyat Nugraha Mengucapkan Selamat Hari Artileri Nasional.

Neycha Amalia
Minggu, 04 Desember 2022
Last Updated 2022-12-09T07:46:18Z
masukkan script iklan disini

 


Yodha Media Indonesia -Hari Artileri merupakan salah satu peristiwa penting untuk memperingati perjuangan rakyat Indonesia mempertahankan kemerdekaannya.


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ruhyat Nugraha Mengucapkan " Selamat Hari Artileri Nasional Semoga Indonesia Selalu Jaya "



Tanggal 4 Desember ditetapkan sebagai Hari Artileri Nasional karena tanggal 4 Desember 1945 adalah hari pembukaan Markas Artileri di Yogyakarta oleh Letnan Jenderal Urip Soemohardjo.


Meriam adalah senjata yang melempar bola meriam. Proyektil sendiri mengacu pada benda yang ditembakkan oleh meriam atau sejenisnya.


Menurut sejarahnya, ketika Indonesia dijajah oleh Belanda, Belanda melatih beberapa pemuda Indonesia untuk mengoperasikan meriam.



Meski saat itu masih berada di bawah komando Belanda, hal tersebut menjadi titik tolak para pemuda Indonesia untuk dapat mengoperasikan meriam, dan menjadi cikal bakal lahirnya Hari Artileri.


Pemuda Indonesia adalah Soerio Santoso, Memet Rahman Ali Soewardi, Sadikin, Oerip Soemohardjo, Raden Askari, Pratikno Suryosumarno, Thjwa SiongPik, Giroth Wuntu, Rudy Pirngadi, Abdullah, J. Minggu, Aminin dan T.B. Simatupang.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan