Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

DAFTAR BPJS 5 MENIT LANGSUNG JADI, HANYA DI KARANG TARUNA CIJERUK

Neycha Amalia
Minggu, 11 Desember 2022
Last Updated 2022-12-11T08:22:38Z
masukkan script iklan disini

 


Yodha Media Indonesia- Dalam rangka menyukseskan program kerja kepemudaan, Karang Taruna Kecamatan Cijeruk menyelenggarakan rapat kerja rutin yang dilaksanakan di ruang aula rapat kantor Kecamatam Cijeruk  Kabupaten Bogor. 


Kegiatan ini tidak hanya melibatkan seluruh pengurus Karang Taruna Kec. Cijeruk namun juga dihadiri oleh Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kec. Cijeruk yang diwakili oleh Ismat Abdul Azis.


Dari hasil rapat kerja yang berlangsung kurang lebih 2 Jam ini, forum menyepakati satu program prioritas yang penting dan mendesak,  program tersebut adalah "BPJS Mudah, Warga Cijeruk Sumringah". program menjadi prioritas karena banyaknya keluhan dari warga cijeruk yang kesulitan mengurus BPJS karena administrasi yang rumit. 


Ditambah dengan minimnya pemahaman sebagaian besar warga akan manfaat jangka panjang BPJS untuk perlindungan finansinal disaat jatuh sakit, bahkan saat anggota keluarganya meninggal Dunia.


Program ini didukung secara langsung oleh pihak BPJS Kesehatan (KS) dan BPJS Ketenaga Kerjaann (KK) yang di wakilkan oleh Winna selaku adminitrator BPJS KS dan Aep selaku agensi Perisai BPJS KK.


 Ketua Karang Taruan Kec. Cijeruk Rama Wijaya mengungkapkan bahwa, ditengah masifnya peng-administrasi-an negara yang mewajibkan keanggotaan BPJS bagi warga merupakan konsekuensi yang berat dan mau tidak mau dihadapi oleh masyarakat Cijeruk. 


"Sekarang kalau warga mau urus-urus apa apa ke kantor Desa pasti yah ditanya udah ada BPJSnya atau belum. Sampe mau daftarin anak sekolah aja mesti menyertaan keanggotaan BPJS" tutur Rama.


Selaras yang disampaikan oleh Rama, anggota MPKT Kec. Cijeruk Ismat Azis mengungkapkan bahwa perlunya edukasi pada masyarakat bahwa BPJS tidak hanya sekedar beban administratif yang mesti asal ada, tapi ada manfaat jangka panjang yang sangat berguna.


 "Masyarakat kita kebanyakan selalu menyesal kalau ada anggota keluarga yang sakit sampai operasi dapat tagihan Rumah sakit sampai puluhan juta, kalau tidak pakai BPJS kan kasihan juga. Maka dari itu, Karang Taruna perlu turun tangan mengedukasi dan membantu warga akan pentingnya BPJS, bahkan harus bantu urus dengan Mudah" ujar Isma Azis.


Tidak hanya manfaat BPJS KS saja yang didapat, BPJS KK ada manfaat yang sangat membantu bagi warga profesinya tidak tetap, manfaat ini tidak banyak orang tau karena sosialisasinya ke wilayah masih minim. Pasalnya, banyak yang mengganggap BPJS TK hanya diperuntukan bagi orang kantoran, tapi sebetulnya untuk profesi tidak tetap seperti pedaganh petani bisa mendapay manfaat dari BPJS TK Pekerja Bukan Upah (BPU).


 Dengan angsuran yang tidak kurang dari Rp.20.000, warga yang mendaftar PBU bisa terlindungi dari Jamina. Kematian dengan satuna Minimum Rp.42.000.000. Proses pencairannya pun cukup 4 hari.


Karang Taruna Kec. Cijeruk secara resmi diberi akses kemudahan secara administratif oleh BPJS KS maupun KK untuk lebih singkat dan mudah dalam menghimpun pendaftaran secara kolektif ataupun perorangan. 


Sehingga, bagi warga Cijeruk yang kesulitan mengurus BPJSnya, bisa dibantu oleh Karang Taruna Kecamatan Cijeruk secara gratis tanpa biaya.




Report : Rama

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan