Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

GIAT BAKTI SOSIAL KARANG TARUNA CEMPAKA PUTIH BARAT DI CIANJUR JAWA BARAT

Neycha Amalia
Senin, 05 Desember 2022
Last Updated 2022-12-05T13:15:43Z
masukkan script iklan disini

 


Yodha Media Indonesia - Pengurus Karang Taruna Kelurahan Cempaka Putih barat, bersama beberapa perwakilan RT/RW dan UKKT se-Kelurahan Cempaka Putih Barat mengadakan galang Dana dengan tema Donasi Peduli Gempa Bumi Cianjur. Minggu, (4/12) 


Kegiatan ini sangat di dukung oleh Camat Cempaka Putih, Lurah Cempaka Putih Barat serta RT/RW Se-Kelurahan Cempaka Putih Barat.


Aksi galang dana Donasi ini dilakukan selama 4 hari dengan mengumpulkan dana secara langsung kepada warga secara tunai, ada juga donatur yang memberikan via transfer, ada yang berupa karpet, bahan logistik makanan dan minuman serta pakaian yang terlebih dahulu di sortir.


Total hasil dana donasi sejumlah Rp 17.812.000 dari berbagai donatur yang terkumpul.


Kami membelikan berbagaj jenis kebutuhan logistik sesuai yang diperlukan untuk para warga pengungsi di posko pengungsian dan juga uang tunai untuk korban terdampak.


Dengan Bertemu langsung  para Korban dan memberikan bantuan berupa logistik, obat-obatan dan perlengkapan untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak gempa.


Terjun dan memberikan support secara langsung terhadap korban gempa kami pastikan salurkan bantuan tepat sasaran.


Baehaqi Alanawa, S.Pd (Ketua Karang Taruna Kelurahan Cempaka Putih Barat) Menjelaskan


"Dengan adanya kegiatan bhakti-sosial seperti ini kami mengharapkan akan selalu memperkuat rasa gotong royong dan silaturahim antar sesama " Jelasnya


"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Camat, Lurah  berserta jajaran RT/RW Se-Kelurahan yang telah membantu kegiatan sosial peduli korban bencana cianjur ini bersama seluruh UKKT RW yang telah membatu kegiatan ini. Semoga menjadi amal ibadah kita dan mendapat ganjaran pahala yang besar di sisi-Nya" tambahnya

 

Suasana Cianjur saat ini tepat nya di desa Sukamulya.


Setelah menyerahkan Logistik ke posko wilayah setempat seluruh pengurus Karang Taruna  berinteraksi dengan warga dan anak-anak.


Guna memberikan penenangan mental setelah terjadinya bencana alam gempa bumi.

mereka melakukan "trauma-healing".  Dengan cara  memberikan sedikit games kepada anak-anak pengungsian.


Warga dan anak-anak sangat antusias untuk mengikuti kegiatannya. Banyak hadiah-hadiah serta jajanan yang diberikan sehingga anak-anak senang sekali dan larut didalam kegiatan  bernyanyi bersama serta tertawa riang 


"Kami segenap masyarakat kampung pasir gombong mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus karang taruna kelurahan cempaka putih barat karena telah ikut peduli korban gempa di sini, karena memang di desa ini sekitar 90% rumah warga rusak berat yang terkena dampak gempa bumi" ujar Kepala Desa Sukamulya.


Selanjutnya Asep Aria selaku mitra antar lembaga. Beliau sangat berterima kasih atas aksi solidaritas bantuan yang diberikan untuk warga sekitar yang terdampak.


Harapannya semoga masyarakat Kabupaten Cianjur bisa bangkit kembali dan cepat pulih terhadap musibah gempa bumi yang terjadi dan banyak warga yang tertolong dengan banyaknya gelombang bantuan yang datang.




Sumber :  Katar Cempaka Putih Barat

Editor : Mubin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan