Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Lakukan Kunjungan Kerja Ke DIY

Neycha Amalia
Sabtu, 10 Desember 2022
Last Updated 2022-12-10T10:28:33Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Pimpinan dan Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Jawa Barat  Melakukan Kunjungan Kerja Ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY  bertempat di R.R Lantai Dasar, Gedung Depo Arsip. Rabu, (7/12).


Rombongan yang berjumlah 25 orang tersebut,  Tujuan yang dimaksud dalam rangka memperoleh masukan dan informasi terkait tata kelola penaganan arsip pemerintah dan arsip sejarah dari DPAD DIY.


Kunjungan kali ini sangat spesial, penyambutan dilakukan secara langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, didampingi Kepala DPAD DIY Monika Nur Lastiyani MM.


Dalam sambutannya, mewakili Gubernur DIY, Sri Paduka mengatakan Pemda DIY membangun Diorama Arsip Jogja, sebagai informasi tentang sejarah berdirinya DIY secara runtut, dari masa Panembahan Senopati hingga Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Diorama tersebut dibangun dengan teknologi hologram yang bersifat interaktif serta teknologi Augmented Reality.


"Melestarikan tidak hanya bentuk fisik buku dan arsip, tapi bisa mengemas arsip pembangunan yang bernilai historis. Kami tidak ingin generasi muda kemudian hilang arah, tidak mengetahui asal-usul mereka, supaya tidak makin jauh panggang dari api." ungkap Sri Paduka.


Adapun kunker yang dilaksanakan oleh Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat tersebut dilaksanakan dalam rangka memperoleh masukan dan informasi terkait tata kelola penanganan arsip pemerintahan dan arsip sejarah dari DPAD DIY.


Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Ruhyat Nugraha Menilai tata kelola penanganan arsip pemerintahan dan arsip sejarah dari DPAD DIY. Begitu rapi dan patut di contoh oleh wilayah lain terutama jawa barat karna bicara indonesia banyak sekali kekayaan budaya serta sejarah.*** Nhd



Sumber : DPAD DIY

Editopr : Nhd

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan