Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Pelatihan Jurnalistik KT Gemilang DS. Cijujung

Neycha Amalia
Minggu, 25 Desember 2022
Last Updated 2022-12-25T03:56:46Z
masukkan script iklan disini

Tacked by: Wafa Lutfiah 

Tepat hari Sabtu 24 Desember 2022 kemarin, Robi Arta Fadillah sebagai Ketua Karang Taruna Desa Cijujung beserta jajarannya telah melangsungkan acara Pelatihan Jurnalistik dimana pesertanya terdiri dari anggota karang taruna Desa, Karang Taruna Unit dan Karang Taruna Kecamatan. 


Acara ini tentunya dihadiri oleh sekretaris desa Cijujung Bp. Sutiman, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukaraja Kang Iyus Ruslan, Pengurus Karang Taruna Garda Sakti Sekata, serta Humas Karang Taruna Kab. Bogor Kang Nurhadi ( atau sering disapa Adoy).


Acara dibuka secara resmi oleh pak Sekdes Ds. Cijujung yakni Bp. Sutiman, beliau berpesan bahwa "Acara ini luar biasa, & diucapkan terimakasih kepada oara jajaran pengurus karang taruna desa Cijujung yang telah mengadakan acara ini" 

Adapun narasumber yang ikut berperan ialah Ketua Karang Taruna Kecamatan nya itu sendiri yaitu Kang Iyus dan Kang Adoy. S


"Tujuan acara ini sendiri yaitu sesuai judulnya yakni memberikan pemahaman mengenai dunia jurnalistik. Adapun dari jurnalistik itu sendiri memiliki arti yaitu sebuah kegiatan, dimana ada berbagai macam kegiatan seperti membuat konten, vlog, menulis artikel maupun mengedit vidio, dll. Jadi intinya jurnalistik itu sebuah kegiatan yang dilakukan oleh seorang jurnalis." Ujar Kang Iyus memberi penjelasan.


"Di era milenial, pada generasi Z ini tentu sangat penting yang namanya mengelola media massa. Tentu caranya sangat mudah, tergantung minat pribadi masing-masing, mau atau tidak mempelajarinya. Karena ketika kita mau mencobanya, maka pasti banyak jalannya. Terlebih jika sudah merasakan kelebihannya di dunia jurnal ini seperti apa, tanpa disadari kelak kita akan mendapatkan banyak hasilnya baik dari segi materi maupun non-materi.

Akan tetapi, hal yang perlu diingat adalah lah jangan fokus ke hasilnya namun fokus ke proses nya. Dalam artian, tidak hanya mencari cuan didalamnya melainkan berkarya terlebih dahulu, bekerja lebih dulu, baruu cuan kemudian. Karena dengan sendirinya rezeki itu akan menghampiri kita sendiri tanpa disadari." Ujar Kang Adoy.


Acara cukup berlangsung lama, hingga selesai & diakhiri dengan sesi tanya-jawab yang membuat peserta lebih aktif dalam kegiatan ini. 


Harapan kedepannya dari para pengurus karang taruna gemilang DS. Cijujung ini, kedepannya khususnya anak-anak muda generasi milenial ini bisa lebih mampu dan mau untuk memanfaatkan teknologi informasi & komunikasi secara positif dengan menggali potensi-potensi didalamnya, sehingga bisa sedikit-sedikit mengurangi kegiatan negatifnya.


Reporter: Wafa

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan