Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Refleksi Akhir Tahun Karang Taruna Kabupaten Bogor Gelar Diskusi Publik " Legislatif dan Money Politik "

Neycha Amalia
Senin, 19 Desember 2022
Last Updated 2022-12-19T06:30:40Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Karang Taruna  Wilayah Lima Kabupaten Bogor, Menggelar Refleksi akhir tahun bersama para tokoh, dan pemuda.(18/12)


Bertemakan "Legislatif dan Money Politik" acara diskusi itu di gelar begitu meriah. Para peserta yang hadir diantaranya adalah Karang Taruna, KNPI, HMI, BEM dan Seluruh Stakeholder yang ada.


Irfan Darajat Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Menjelaskan


" Hari ini Karang Taruna Wilayah Lima melakukan Diskusi Publik terkait Legislatif dan Money Politik, Menurut saya Money Politik adalah budaya kurang baik dengan  politik uang dimana seseorang menjadi Legislatif atau Exsekutif harus jadi karna berdasarkan uang.


Sehingga masyarakat tidak bisa menilai kapasitas, kualitas , track record seseorang karna memilih berdasarkan uang".



Hadir juga sebagai Narasumber Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Ruhyat Nugraha, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Darajat, SeKretaris CDOB Bogor Barat Hermansyah, Dan beberapa orang  lainnya



Dalam diskusi tersebut Ruhyat Nugraha menjelaskan  Praktik politik uang akan menciptakan kerugikan bagi masyarakat.    


Ketika warga menerima politik uang, maka hak warga terbeli. ”Jadi semisal warga mau menyampaikan aspirasi, justru terbentur. Aspirasi jadi tidak tersampaikan, Dan yang lebih parah Legislator yang lahir dari politik uang tidak akan paham akan tupoksi nya sendiri sebagai wakil rakyat ". Jelasnya



lebih lanjut Ruhyat Nugraha membahas pendidikan politik dalam mencegah praktik politik uang, dengan mengunakan metode kualitatif.



Selanjutnya Medi Susanto Ketua Panitia Diskusi Publik Refleksi Akhir Tahun Menjelaskan


" Peserta yang hadir sekitar 80 Orang, Kegiatan ini tujuannya memberikan wawasan-wawasan tentang masalah legislatif karna berkaitan dengan demokrasi, Agar Money Politik itu tidak di budayakan jadi ketika pesta demokrasi para pemuda bisa melihat sosok atau figur yang berkualitas bukan hanya dengan uang"






Report : Nhd

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan