Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Berikut Sejarah Cap Go Meh

Neycha Amalia
Jumat, 27 Januari 2023
Last Updated 2023-01-27T04:14:31Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Sejarah dan Tradisi Perayaan Cap Go Meh Menurut jurnal berjudul “Perjalanan Multikultural ke Sepiring Ketupat Cap Go Meh” oleh Listya Ayu dan Ayu Indah Wardhani dari FIB University di Indonesia,


Sejarah Cap Go Meh sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Contoh Sejarah Cap Go Meh sudah ada sejak zaman Dinasti Han di Tiongkok (Tiongkok) pada abad ke-2 Masehi.Kemudian melalui akulturasi oleh masyarakat Peranakan,


Tradisi Cap Go Meh dibawa ke Indonesia, termasuk beberapa negara lain di Asia Tenggara.Di Cina, Cap Go Meh dikenal sebagai Festival Lampion.Secara umum, tradisi perayaan Cap Go Meh biasanya diadakan bersamaan dengan perayaan BJP.Dalam suasana keluarga, Cap Go Meh sering dirayakan dengan tradisi makan bersama. .


Makanan khas saat tradisi Cap Go Meh biasanya adalah Yuan Ziao (bahasa Mandarin) atau ronde. Tradisi perayaan Cap Go Meh di Indonesia juga biasa dirayakan dengan makan ketupat dan lontong Cap Go Meh. Hal ini dianggap spesial dan memiliki makna pembawa keberuntungan.


Demikian informasi terkait perayaan Cap Go Meh 2023 tanggal berapa yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2023, yakni hari ke-15 awal tahun baru Imlek 2023. Semoga bermanfaat!


Sumber  : FIB University

Editor : Nurhadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan