Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Rudy Susmanto Ingatkan Pemkab Bogor Untuk Segera Selsaikan Draf Akademik Raperda

Neycha Amalia
Kamis, 12 Januari 2023
Last Updated 2023-01-12T09:17:30Z
masukkan script iklan disini
Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor


Yodha Media Indonesia - Tugas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor 2023 harus bisa menuntaskan 12 Raperda yang sudah disepakati untuk dibahas pada 2023. Untuk itu,

DPRD Kabupaten Bogor meminta pemerintah daerah Kabupaten Bogor bekerja cepat menyiapkan naskah akademik Raperda.


Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor harus segera menyelesaikan draf akademik Raperda yang akan dibahas agar bisa memenuhi tenggat waktu.


“Jangan seperti tahun sebelumnya yang selalu lambat memberikan naskah akademik. Sehingga ada beberapa raperda yang pembahahasannya ditunda, padahal raperda tersebut usulan pemkab Bogor sendiri,” tegas Rudy Susmanto.


Beberapa rancangan prakarsa Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dari Bupati yang naskah akademiknya terlambat disampaikan ke DPRD, seperti revisi Perda RTRW yang belum dibahas.


Sementara itu, Aan Triana Al Muharom, Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bogor mengatakan, 12 Raperda harus ditinjau dan disetujui untuk menjadi peraturan daerah (Perda) pada tahun 2023.


Salah satunya tentang pelaksanaan Raperda Kawasan Ramah Anak (KLA), Aan menjelaskan bahwa Raperda merupakan usulan dari Pemkab Bogor.


Salah satunya mengenai Raperda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA), Aan menjelaskan, Raperda tersebut merupakan usulan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Bahkan, sudah ada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 47 tahun 2022 tentang Kabupaten Layak Anak.


“Selain itu,sudah ada Keputusan Bupati Nomor 463/143/Kpts/PerUU/2021 tentang Pembentukan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak dan Surat Keputusan tentang Forum Anak Daerah Kabupaten Bogor,” ujarnya. ***



Sumber : DPRD Kabupaten Bogor

Editor  : Nurhadi



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan