Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

KADES CIANGSANA SEKALIGUS KETUA APDESI KEC.GUNUNG PUTRI UCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2023

ADOY
Kamis, 09 Februari 2023
Last Updated 2023-02-09T05:47:03Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia-  Dalam Rangka Hari Pers Nasional Kepala Desa Ciangsana   Kecamatan Gunung Putri Kab.Bogor  Udin Saputra SH. MM mengucapkan Hari Pers Nasional( HPN) 09 Pebruari 2023, kepada Seluruh Insan Media khusnya yang terdapat di Kabupaten Bogor.


Udin Saputra SH.,MM Kepala Desa Sekaligus Selaku Pimpinan APDESI  Kecamatan Gunung Putri menjelaskan

“ Selamat Hari Pers Nasional 9 Pebruari 2023 kepada seluruh insan Pers di Indonesia, spesialnya di Kabupaten Bogor,” Ucapnya 


Baginya, kedatangan Pers sangat berarti dalam membagikan kritik serta anjuran lewat tugas jurnalistik yang diembannya, selaku Mitra yang objektif.


“ Untuk aku pers sangat menolong warga spesialnya pemerintah, kritik serta sarannya dapat membuat kami sebagai Kepala Pemerintahan Desa dapat lebih tingkatkan kinerja buat kepentingan warga. Buat itu kami akui pers ialah salah satu mitra kerja kami, pastinya yang baik dalam menyuguhkan kabar kabar yang aktual serta berimbang, sesuai Kode Etik jurnalistik " Ujarnya


Sebelum adanya Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, HPN telah digodok sebagai salah satu butir keputusan Kongres ke-28 Persatuan Wartawan (PWI) di Kota Padang, Sumatra Barat, pada 1978. Kesepakatan tersebut, tak terlepas dari kehendak masyarakat pers untuk menetapkan satu hari bersejarah untuk memperingati peran dan keberadaan pers secara nasional. 



Pada sidang ke-21 Dewan Pers di Bandung tanggal 19 Februari 1981, kehendak tersebut disetujui oleh Dewan Pers untuk kemudian disampaikan kepada pemerintah sekaligus menetapkan penyelenggaraan Hari Pers Nasional. 



Pers selalu mengalami dinamika permasalahannya dari masa ke masa. Bukan saja pada masa Orde Baru, tetapi juga sebelum Orde Baru hingga saat ini mulai dari belenggu kolonialisme hingga kebebasan pers yang dibungkam. Maka dari itu, diharapkan, melalui peringatan HPN, insan pers dan masyarakat sudah seharusnya senantiasa berbenah dan mewujudkan cita-cita Indonesia.



Dalam peluang itu pula, Udin Saputra SH..,MM berkata Pers selaku pilar ke 4 Demokrasi mempunyai kedudukan yang strategis selaku Sosial Kontrol.


“ Semacam halnya kita ketahui, pers kerap diucap selaku Pilar ke 4 Demokrasi sehabis eksekutif, legislatif serta yudikatif. Meski terletak di luar sistem politik resmi, keberadaan Pers mempunyai posisi strategis dalam data massa, pembelajaran kepada publik sekalian jadi sosial kontrol,” tegasnya.



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan