Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Terus Edukasi Perilaku Hidup Sehat, Forum Kabuapten Bogor Sehat Kerja Sama Dengan AS USAID

ADOY
Jumat, 24 Februari 2023
Last Updated 2023-02-24T03:22:21Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia -  Forum Kabupaten Bogor Sehat( FKBS) bekerja sama dengan lembaga nirlaba AS USAID( United States Agency for International Development) buat mengedukasi masyarakat tentang sikap hidup bersih serta sehat( PHBS).


Bimbingan PHBS yang diselenggarakan oleh USAID IUWASH Tangguh di Desa Karang Tengah, Kecamatan Baba Kanmadang, Bogor Salah satunya supaya badan senantiasa sehat serta terbebas dari bermacam penyakit.


USAID IUWASH Tangguh Behavior Change/ GESI Specialist Isep Saefudin menarangkan kalau USAID IUWASH Tangguh terdapat di daerah Bogor, salah satunya buat menunjang akses air minum serta sanitasi yang nyaman, dan buat kurangi akibat transformasi cuaca terhadap pengelolaan sumber energi air guna meraih kemandirian., Layanan" WASH"​​yang tangguh serta berkepanjangan.


“ Tidak hanya bimbingan, lewat aktivitas ini kami mau mengenali keadaan serta kasus yang terdapat di area warga. Baik itu sanitasi, fasilitas air bersih, infrastruktur dan perilaku masyarakat terhadap lingkungan sehat. Kami harap terdapat kerja sama yang optimal antara USAID IUWASH Tangguh dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, kecamatan, desa serta warga,” kata Isep, dalam penjelasan tertulisnya yang disebar Dinas Komunikasi serta Informatika( Diskominfo), Rabu( 22/ 02/ 2023).


Lilis Hayatun Nafsiyah, Pimpinan Forum Kabupaten Bogor Sehat( FKBS), berkata peningkatan kesehatan publik tidak terlepas dari lingkungan yang sehat, sanitasi yang baik, serta sikap hidup bersih dan sehat masyarakat di Kabupaten Bogor.


“ Sokongan USAID IUWASH Tangguh buat sanitasi serta penyehatan lingkungan sangat luar biasa,” jelas Lilis.


“ Ini merupakan awal kebangkitan warga Kabupaten Bogor yang lebih sehat. Sebab permasalahan kesehatan bukan cuma domain dinas kesehatan ataupun pemerintah wilayah, namun jadi tanggung jawab kita semua. Bila kita mau sehat, ayo kita ganti dengan lebih sering melaksanakan PHBS supaya kita dapat lebih sehat lagi,” kata Lilis.***


Lebih lanjut Lilis menarangkan, FKBS sudah membentuk forum komunikasi sehat Kabupaten Bogor di 40 kecamatan serta regu kelompok kerja( Pokja) di 365 desa. Misi gugus tugas ini merupakan guna secara langsung membudayakan serta mengedukasi warga akan berartinya area yang sehat serta sanitasi yang baik. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan