Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

KETUA DPRD KABUPATEN BOGOR RUDY SUSMANTO TINJAU LANGSUNG GEBYAR ADMINDUK DI HARAPAN JAYA

Nia
Rabu, 15 Maret 2023
Last Updated 2023-03-28T08:30:16Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menghadiri  program Gebyar Adminduk (Administrasi Kependudukan) yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor di Kelurahan Harapan Jaya Cibinong.


Di kesempatan tersebut Rudy Susmanto mengapresiasi program yang di nilai sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Bogor untuk mendapatkan pelayanan publik yang terbaik.


"Administrasi kependudukan ini menjadi sangat penting dimiliki oleh masyarakat. Kepemilikan adminduk atau catatan sipil dijadikan syarat administrasi yang harus dipenuhi warga untuk mendapatkan layanan pemerintah di sektor lain," kata Rudy di Cibinong, Rabu (15/3/2023).


Pasalnya untuk Saat ini agar mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan, warga harus memiliki adminduk yang lengkap.


"Warga harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), hingga Akta Kelahiran jika ingin mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dari pemerintah," ucapnya.


Pihaknyapun menjelaskan  layanan publik yang diselenggarakan oleh swasta pun saat ini menuntut adanya dokumen adminduk yang lengkap.


"Untuk kepemilikan kendaraan, kredit perumahan, pergi haji maupun umroh juga harus disertai persyaratan adminduk," ujar Ketua DPRD Kab.Bogor Tersebut



Pihaknya menyempatkan untuk peninjauan  karena  ingin memastikan program Gebyar Adminduk yang menjadi andalan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor itu dirasakan manfaatnya bagi warga Kabupaten Bogor.



"Intinya, kami ingin agar masyarakat mendapatkan layanan yang layak dari pemerintah, terutama berkaitan dengan layanan administrasi kependudukan," ujar Rudy.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan