Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

PELATIHAN DESA/KELURAHAN SEHAT : DINKES KABUPATEN BOGOR AJAK MASYARAKAT BERSAMA-SAMA WUJUDKAN KABUPATEN BOGOR SEHAT AMAN DAN NYAMAN

Nia
Rabu, 10 Mei 2023
Last Updated 2023-05-09T18:15:23Z
masukkan script iklan disini


Pelatihan dan pembekalan sangat dibutuhkan untuk memperkuat forum desa/kelurahan sehat karena forum desa/kelurahan sehat merupakan salah satu wadah bagi masyarakat desa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kegiatan sosial kesehatan di wilayah mereka .


Dengan adanya pelatihan dan pembekalan, anggota forum desa/kelurahan sehat dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam berpartisipasi serta mengambil peran aktif dalam pembangunan desa. 



Pembina forum kabupaten bogor sehat Endik menjelaskan


" Dalam program kabupaten sehat ini sangat penting untuk kita kerjasama dan sama-sama bekerja seluruh lapisan masyarakat agar terlaksana kabupaten bogor yang sehat aman dan nyaman" Jelasnya


Tujuan Forum Desa/kelurahan Sehat adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di desa melalui berbagai program dan kegiatan yang didukung oleh partisipasi aktif warga dan berbagai pihak terkait.


Forum Desa/kelurahan Sehat bertujuan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga kesehatan, baik secara individu maupun kelompok, serta mempromosikan gaya hidup sehat dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat .





Di kesempatan yang sama, Ketua Forum Kabupaten Bogor Sehat Lilis Hayatun Nafsiah menjelaskan 


" Pelatihan dan Pembekalan ini sangat penting di lakukan agar Forum Komunikasi Desa/Kelurahan Sehat tetap dan terus semangat dalam edukasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif Ber Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS)". Jelasnya 



Dengan berfokus pada pencegahan dan penyuluhan, Forum Desa/kelurahan Sehat diharapkan dapat mengurangi angka kejadian penyakit dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa secara lebih umum.


Forum Desa/kelurahan Sehat memiliki manfaat yang sangat penting bagi masyarakat desa. Forum ini menjadi wadah untuk mengadakan musyawarah dan membahas berbagai masalah kesehatan yang ada di desa. 




Selain itu, dalam Forum Desa/kelurahan Sehat, masyarakat desa dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung program-program kesehatan yang ada di desa tersebut, seperti program imunisasi, program pengendalian penyakit yang menular, dan program pencegahan penyakit tidak menular, dan kampanye stop buang air besar sembarangan.


Forum Desa Sehat juga dapat membantu pemerintah desa dalam mengelola sumber daya manusia khususnya dalam bidang kesehatan . Dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah desa, diharapkan program-program kesehatan yang diselenggarakan dapat terlaksana dengan maksimal.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan