Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

USAID IUWASHBERSAMA FORUM BOGOR SEHAT EDUKASI MASYARAKAT KABUPATEN BOGOR UNTUK HIDUP BERSIH DAN SEHAT

Nia
Jumat, 12 Mei 2023
Last Updated 2023-05-12T02:46:39Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Program Pemberdayaan Masyarakat IUWASH (Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene) merupakan program kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Amerika Serikat melalui USAID. 


Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih dan sanitasi yang layak, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan infrastruktur air dan sanitasi. 


Salah satu pendekatan yang digunakan dalam program ini adalah pemberdayaan masyarakat, dimana masyarakat diberdayakan untuk turut serta dalam merencanakan, melaksanakan, dan memelihara fasilitas air dan sanitasi secara mandiri.


Kali ini USAID IUWASH di percaya menjadi Narasumber di kegiatan pelatihan dan pembekalan forum desa/kelurahan dan pokja desa/kelurahan sehat sekabupaten bogor.


Trisno City fasilitator menjelaskan USAID IUWASH 


"Dalam kegitan pelatihan dan pembekalan bagi forum komunikasi desa/kelurahan sehat antusias peserta luar biasa, Semoga dengan pembekalan dan pelatihan ini temen2 semua bisa mengedukasikan kepada masyarakat tentang berprilaku hidup bersih dan sehat serta tidak ada lagi yang namanya buang air besar sembarangan,Diharapkan dengan adanya program ini, akan tercipta masyarakat yang sehat dan berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di daerah perkotaan" Jelasnya


Program USAID IUWASH atau Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan akses air bersih, sanitasi, dan layanan higiene di kota-kota di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, program ini melibatkan berbagai pihak, antara lain pemerintah daerah, masyarakat, dan sektor swasta.  



Beberapa pencapaian program ini antara lain membuat peta pasar bagi pengembangan usaha sanitasi, pelatihan SPAL-DP, dan percontohan program perencanaan adaptasi terhadap dampak turunnya ketersediaan air .  


Program USAID IUWASH diharapkan dapat membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan