Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Agus Salim Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Bogor Lebih Intens Gelar Pendidikan Politik dan Demokrasi Untuk Gen Z

Nia
Selasa, 13 Juni 2023
Last Updated 2023-06-18T09:19:09Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, menegaskan pemilih pemula dan pemilih muda akan menguasai lebih dari 50 persen pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.


“Ini tantangan kita karena jumlah Gen Z dan Milenial lebih dari 50 persen,” kata Agus Salim usai mengikuti program pelatihan pendidikan politik dan demokrasi bagi siswa SMA di Mega Hotel & Resort, Senin, 12 Juni 2023.


Oleh karena itu, Agus Salim mengimbau pemerintah daerah untuk rutin melakukan program pelatihan dan pendidikan serupa bagi generasi muda, khususnya bagi pemilih pemula yang akan memiliki hak pilih di Pilkada 2024.


“Pada Pemilu 2024 ini akan banyak pemilih pemula. Kami mengapresiasi upaya Bakesbangpol [Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ] yang telah menyelenggarakan pelatihan politik dan demokrasi bagi pemilih pemula,” tandasnya.



Dia berharap, pelatihan atau pendidikan politik serupa tidak hanya diberikan kepada siswa sekolah menengah atas negeri, tetapi juga kepada siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah swasta.


“Kami berharap dalam anggaran atau revisi anggaran berikutnya, siswa dari sekolah menengah kejuruan dan sekolah swasta dapat mengikuti pelatihan tersebut,” imbuhnya.


Menurut Agus Salim, pemilih muda dan pemula seringkali mengabaikan pentingnya hak pilihnya dalam proses pemilu. Oleh karena itu, pendidikan seperti ini perlu terus dilakukan di sekolah.


“Pemilih pemula yang didominasi oleh Gen Z ini terkadang kurang semangat dalam berpolitik. Mereka cenderung pasif. Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dan masukan dari kami dapat meningkatkan partisipasi mereka,” harap Agus Salim. ***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan