Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

BIMA ARYA JELASKAN JL.SURKEN AKAN KEMBALI SATU ARAH BESOK SIMAK SELENGKAPNYA....

Nia
Minggu, 18 Juni 2023
Last Updated 2023-06-18T11:43:15Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia  - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor telah mengadakan rapat evaluasi terkait rekayasa lalu lintas di Jalan Surya Kencana (Surken), yang berdampak akibat penutupan Jembatan Otista. Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengumumkan bahwa Jalan Surya Kencana akan dikembalikan menjadi jalur satu arah.


"Dalam respons pemerintah kota dan kepolisian terhadap evaluasi lalu lintas, kami mendengar banyak laporan pelanggaran arus yang menyebabkan kecelakaan. Berdasarkan survei yang telah kami lakukan serta keinginan dari warga dan pedagang, kami telah memutuskan untuk mengembalikan arah lalu lintas di Jalan Surya Kencana ke atas dari arah Lawang Surya Kencana," ungkap Bima Arya dalam pernyataannya pada hari Minggu (18/6/2023).


Rapat ini dihadiri oleh Pemerintah Kota Bogor, kepolisian, TNI, dan beberapa perwakilan warga. Kesimpulan dari rapat tersebut adalah bahwa Jalan Surya Kencana akan dikembalikan menjadi jalur satu arah.


Bima mengungkapkan bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota telah merencanakan dengan matang mengenai pembuatan Jalan Surya Kencana menjadi jalur satu arah. Rencananya akan diterapkan mulai Senin (19/6) besok, di mana sejumlah personel kepolisian dan Dishub akan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan di Kota Bogor.


"Dalam rapat tadi, secara teknis kami telah merumuskan bagaimana pengaturan lalu lintas yang efektif. Insyaallah, mulai Senin malam (19 Juni), kami akan menerapkan kembali arah satu arah di Jalan Surya Kencana dari Jalan Siliwangi," jelasnya.


Sebelumnya, terdapat rencana untuk tiga titik rekayasa lalu lintas di masa yang akan datang. Pertama, di Jalan Raya Pajajaran, tepatnya di sekitar Rumah Sakit PMI.


"Titik pertama, di Jalan Pajajaran, terutama di depan Rumah Sakit PMI, satu jalur akan diubah menjadi dua jalur. Kendaraan yang bergerak lurus akan diarahkan menuju Pajajaran," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, pada hari Sabtu (15/4).


Titik kedua adalah di Jalan Surya Kencana. Gerbang yang biasanya digunakan sebagai pintu masuk Jalan Surya Kencana akan dijadikan pintu keluar.


"Titik kedua, di Jalan Surya Kencana, arahnya akan dibalik. Jadi, pintu masuk yang biasanya berada di Pintu 1 Kebun Raya dan Vihara Dhanagun akan dijadikan pintu keluar. Semua jalur diperkirakan akan mengalir ke arah kiri, kemudian

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan