Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

DINSOS KABUPATEN BOGOR GELAR OPTIMALISASI NILAI BUDAYA DALAM RESTORASI KETAHANAN SOSIAL SIMAK SELENGKAPNYA....

Neycha Amalia
Kamis, 15 Juni 2023
Last Updated 2023-06-15T09:45:04Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial Kabupaten Bogor Gelar Kegiatan Optimalisasi Nilai-Nilai Budaya dalam Restorasi ketahanan sosial. Rabu (14/6/23). 


Tidak hanya melibatkan pemerintah dan lembaga terkait, tetapi juga kegiatan tersebut partisipasi aktif dari berbagai  masyarakat. Mulai dari tokoh pemuda , tokoh agama, tokoh wanita yang dilibatkan dalam proses  implementasi program, dan  restorasi ketahanan sosial.


Kepala Dinas Sosial kabupaten Bogor DR. MUSTAKIM, S.Pd., MM menjelaskan dalam sambutannya 


" Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan menghargai keberagaman budaya yang ada di sekitarnya.Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membangun ketahanan sosial, sehingga lebih siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi di masa depan. Dengan begitu, diharapkan Kabupaten Bogor dapat menjadi daerah yang lebih maju dan berbudaya tinggi".Jelasnya


Selain itu, edukasi dan pelatihan juga menjadi bagian penting dalam upaya optimalisasi nilai-nilai budaya melalui restorasi ketahanan sosial. Masyarakat perlu diberikan pemahaman yang baik tentang pentingnya keberagaman budaya, serta bagaimana memanfaatkannya sebagai sumber kekuatan dan keharmonisan dalam masyarakat.




Selanjunya di kesempatan yang sama Plt Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bogor DRS.Dian Muldiansyah,MM Mengungkapkan


" Restorasi ketahanan sosial merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan berkelanjutan. Alasan mengapa restorasi ketahanan sosial sangat penting adalah karena adanya keterkaitan yang erat antara kondisi sosial masyarakat dengan kondisi lingkungan hidup. Jelasnya 


Dalam pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor tersebut, diharapkan masyarakat dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam membangun ketahanan sosial. Melalui pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan hidup dan nilai-nilai budaya, diharapkan masyarakat dapat mengembangkan pola pikir dan perilaku yang berkelanjutan, sehingga tercipta harmoni antara manusia dan lingkungan.


Sementara itu Kepala Seksi Pemberdayaan Potensi Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Deri Anita, SE MA Menjelaskan Alasan Mengapa Restorasi Ketahanan Sosial Penting  dalam pembangunan berkelanjutan.


" Alasan mengapa restorasi ketahanan sosial sangat penting adalah karena adanya keterkaitan yang erat antara kondisi sosial masyarakat dengan kondisi lingkungan hidup. Dalam konteks ini, pencapaian keberlanjutan lingkungan hidup perlu dilakukan dengan mengembangkan ketahanan sosial di masyarakat. Dengan meningkatkan ketahanan sosial, masyarakat akan lebih siap menghadapi berbagai perubahan sosial dan lingkungan yang terjadi". Jelasnya 


Pemerintah Kabupaten Bogor berharap bahwa melalui upaya restorasi ketahanan sosial, daerah ini dapat menjadi contoh dalam pembangunan berkelanjutan. Dengan melibatkan semua pihak, termasuk masyarakat, diharapkan terwujudnya sebuah daerah yang maju, berbudaya tinggi, serta mampu menghadapi tantangan yang ada dan yang akan datang.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan