Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

ELLY RACHMAT YASIN HADIRI PERESMIAN SMK BERBASIS PESANTREN SEKALIGUS HAUL PENDIRI PONPES AL HUDA CIBINONG

Nia
Jumat, 09 Juni 2023
Last Updated 2023-06-09T17:13:45Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia -  Pada Jumat tanggal 9 Juni 2023, Anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin menghadiri Peresmian SMK dan Haul Akbar Pendiri Pondok Pesantren Al Huda di Pabuaran Cibinong Bogor Acara ini dihadiri Pula oleh Pendakwah Mamah Dedeh dan  ribuan jemaah lainnya.


Elly Rachmat Yasin menjelaskan  Haul Akbar Ponpes Al Huda ini menjadi pusat untuk membangun Islam yang menjadi rahmat bagi seluruh alam semesta. Keberadaan Islam sebagai penyebar kasih dan kedamaian terasa terdengar secara global.


Haul Akbar yang diadakan setiap tahunnya memiliki makna istimewa, karena tahun ini merupakan kali pertama sekaligus peresmian smk yang berbasis pondok pesantren Al-Huda acara ini diadakan untuk masyarakat atau jamaah dari luar Pondok Pesantren. 




"Saya sangat mengapresiasi kini ponpes alhuda melebarkan sayapnya tadinya disini hanya TK SD SMP sekarang telah meresmikan SMK Yang berbasis pesantren, Terus tadi ada bengkel untuk prakteknya, dan yang paling istimewa SMK itu berdasarkan pesantren selain mendapatkan pendidikan formal dan juga mendapatkan pendidikan agama jadi ada nilai plusnya Hari ini" Jelasnya.


Selain itu Ketua DPC PPP Kabupaten ini pun telah menghibahkan 1 unit mobil ambulan kepada masyarakat cibinong


"jadi sudah 15 Ambulance saya kirim ke Kabupaten Bogor dan tambah 5 unit tahun ini. dan salah satunya sekarang diminta oleh Yayasan, artinya tidak hanya untuk Yayasan tetapi juga untuk masyarakat sekitar Cibinong dan luar Cibinong, siapapun yang membutuhkan. Karna kan sering ambulance tengah malam itu dperlukan, dan sayapun sampaikan ke supirnya jadi ini harus selalu standby" Jelasnya



Elly Rachmat Yasin mengungkapkan kekaguman terhadap antusiasme seluruh jamaah yang hadir, dari  berbagai wilayah. Ia menyebut hal ini sebagai bukti kekuatan resonansi spiritual yang dibangun oleh para pendiri ponpes al huda.


Momen ini menunjukkan ukhuwah islamiyah yang luar biasa, di mana ribuan jamaah dengan tertib dan khusyuk melantunkan dzikir, memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT, serta membaca sholawat untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW. Elly Rachmat Yasin berharap semoga semua jamaah mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.


Elly Rachmat Yasin menambahkan bahwa kebersamaan seperti ini juga memberikan berkah bagi masyarakat di sekitar Pondok Pesantren, kabupaten bogor secara keseluruhan. diharapkan dapat menjadi penyemangat dan penggerak UMKM di sekitar Pondok Pesantren.




Ia juga menyebutkan bahwa melalui acara besar ini, diharapkan dapat memberdayakan ekonomi santri atau santripreneur. Pemerintah pusat hingga daerah akan terus mendukung pemberdayaan ekonomi Pondok Pesantren melalui program One Pesantren One Product.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan