Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

HASIL SURVEI ELEKTABILITAS CAPRES 2024 PRABOWO UNGGUL DARI YANG LAIN

Nia
Selasa, 13 Juni 2023
Last Updated 2023-06-13T07:11:43Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Imdonesia - Hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Survei Nasional (LSN) mengenai tingkat elektabilitas tiga bakal calon presiden (bacapres), yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo, menunjukkan bahwa Prabowo memimpin dalam tingkat elektabilitas di Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan persentase 35,6%. Sementara itu, Ganjar mendapatkan persentase 30,2% dan Anies dengan persentase 26,5%.


Secara nasional, hasil survei LSN juga menunjukkan bahwa Prabowo masih unggul dengan elektabilitas sebesar 38,5%, diikuti oleh Ganjar dengan persentase 32,8% dan Anies dengan persentase 21,9%. Survei ini dilakukan dari tanggal 24 Mei hingga 3 Juni 2023 di 34 provinsi di Indonesia.


Survei ini melibatkan 1.420 responden yang merupakan warga negara Indonesia yang berusia minimal 17 tahun atau telah memiliki KTP. Metode pengambilan sampel yang digunakan oleh LSN adalah multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan sebesar 95% dan margin of error sebesar +/- 2,6 persen.


Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka oleh tenaga terlatih dengan menggunakan kuesioner sebagai panduan. Pertanyaan yang diajukan kepada responden adalah "Seandainya saat ini dilaksanakan pemilihan presiden (Pilpres) dan hanya diikuti tiga capres di bawah ini, siapakah yang Anda pilih?". Hasilnya menunjukkan Prabowo memimpin dengan elektabilitas sebesar 38,5%, disusul oleh Ganjar dengan persentase 32,8%, dan Anies dengan persentase 21,9%.


Gema Nusantara, Direktur Eksekutif LSN, menyampaikan bahwa secara nasional, elektabilitas Prabowo Subianto terus mengalami kenaikan yang lambat namun pasti. Elektabilitas Ganjar Pranowo cenderung stagnan setelah mengalami penurunan pasca Piala Dunia U-20. Sementara itu, elektabilitas Anies Baswedan menunjukkan tren penurunan yang terus berlanjut.


Selain itu, survei ini juga menunjukkan peta kekuatan elektabilitas masing-masing bacapres di sembilan provinsi besar di Indonesia, yaitu Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Hasilnya adalah sebagai berikut:


Sulawesi Selatan:

- Prabowo Subianto: 35,6%

- Ganjar Pranowo: 30,2%

- Anies Baswedan: 26,5%


Sumatra Utara:

- Prabowo Subianto: 42,5%

- Ganjar Pranowo: 40,6%

- Anies Baswedan: 13,2%


Sumatra Selatan:

- Prabowo Subianto: 38,5%

- Ganjar Pranowo: 28,7%

- Anies Bas

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan