Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

IWAN SETIAWAN HADIRI BOLING SUKAMAKMUR DAN RESMI KAN JALAN DI DESA SIRNAJAYA

Nia
Rabu, 28 Juni 2023
Last Updated 2023-06-28T08:10:40Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan, melanjutkan kunjungan mereka ke masyarakat melalui kegiatan Bogor Keliling (Boling). Kali ini, mereka mengunjungi masyarakat di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada hari Senin (26/6/2023).



Iwan setiawan berkesempatan untuk meresmikan salah satu jalan tepatnya di Desa Sirnajaya yang telah dibangun melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Iwan terkesan dengan pelayanan langsung yang diberikan oleh layanan Keluarga Berencana (KB) dan luasnya bangunan Puskesmas Sukamakmur.


 Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.


Selanjutnya, Iwan melakukan peninjauan langsung terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Wargajaya. Kunjungan ini diakhiri dengan acara simbolis penyerahan kartu tani kepada lima petani dari Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur.


Iwan mengungkapkan bahwa Sukamakmur memiliki potensi pariwisata yang besar. Oleh karena itu, sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kecamatan, pemerintah desa, dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) harus diperkuat. Hal ini mencakup pengelolaan pariwisata, pengembangan infrastruktur menuju kawasan pariwisata, serta fasilitas rest area.


"Saya melihat bahwa infrastruktur di sini sudah ada, dan kami siap mendukung.Pariwisata di Sukamakmur ini sangat bagus. Kami juga mengharapkan agar kepala desa, camat, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dapat bekerja secara lebih sinergis. Terutama dalam pengembangan infrastruktur di Cibadak dan jalur pariwisata, agar sektor pariwisata di sini semakin berkembang," ujarnya.


Iwan juga meminta agar Puskesmas Sukamakmur dapat ditingkatkan dengan dilengkapi fasilitas rawat inap dan Penunjang Operasional Puskesmas (Poned). Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang mudah bagi masyarakat, baik dari segi fasilitas maupun ketersediaan dokter.


"Untuk meningkatkan pelayanan, saya berharap adanya fasilitas Poned, penambahan ruang rawat inap, dan penambahan jumlah dokter. Hal ini akan memudahkan masyarakat di sini untuk mengakses layanan kesehatan," ungkapnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan