Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Rangkaian Kegiatan HJC ke-18, Katar Cigombong Raya Gelar Aksi Donor Darah Massal

Neycha Amalia
Kamis, 15 Juni 2023
Last Updated 2023-06-15T10:56:55Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Cigombong merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, merupakan pemekaran dari Kecamatan Cijeruk pada tanggal 17 Juni Tahun 2005, maka Kecamatan Cigombong saat ini tengah berusia 18 Tahun. 


Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cigombong menginisiasi agar para Muspika, lembaga, dan masyarakat bahu membahu merayakan Hari Jadi Cigombong (HJC) ke-18, salah satunya adalah rangkaian acara aksi mendonorkan darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor dan bertempat di Aula Koryandik Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (15/06/2023).


Ditemui wartawan, Ketua Katar Kecamatan Cigombong, Rudy Herdyansyah mengatakan,  tujuan melaksanakan donor darah adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwasannya setetes darah kita merupakan sesuatu hal yang berharga bagi mereka yang membutuhkan dan memotivasi pemuda lebih peduli terhadap sesama.


 "Harapannya pemuda bisa berkontribusi bagi warga yang membutuhkan labu darah dalam pengobatan," kata Rudy.


Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Acara HJC, Djuanda Apriatna menjelaskan bahwa aksi donor darah tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke -18 Hari Jadi Kecamatan Cigombong yang juga bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia. 


"Kegiatan ini merupakan rangkaian HJC ke-18 Kecamatan Cigombong terbuka untuk umum, khususnya para Instansi Pemerintah Kecamatan Cigombong, Lembaga, Komunitas dan masyarakat yang tergabung dalam sembilan Desa,” jelas Djuanda.



Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwasannya dengan kegiatan ini sebagai wujud implementasi keharmonisan masyarakat Cigombong dalam bingkai aksi Kemanusiaan.


Sementara itu, Koordinator Acara Donor Darah, Belgi Al  Huda mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh stackholder yang terlibat dan kepada para peserta donor. 


"Terima kasih atas partisipasi dan antusiasnya, hasilnya diperoleh sebanyak 50 labu darah dari 94 pendaftar donor darah dan puluhan labu darah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi sesama dan kegiatan sosial ini selain bernilai ibadah, kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena, di luar sana masih banyak yang membutuhkan stock labu darah." - tambah Belgi 


" Jadikan kegiatan ini sebagai pengamalan Pancasila, bahwasannya kita sebagi manusia harus memiliki empati, mencintai sesama dan memiliki sikap tenggang rasa. Maka, Donorkan darahmu untuk kemanusiaan," - tutup Belgi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan