Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

GELAR COFFEE MORNING BAKESBANGPOL KABUPATEN BOGOR KONSISTEN WAR TO DRUG

Nia
Senin, 24 Juli 2023
Last Updated 2023-07-24T11:22:53Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Berlangsungnya acara Compas (Coffee Morning Pemerintah Kabupaten Bogor Bersama Organisasi Kemasyarakatan) Angkatan III disambut dengan semangat yang tinggi. Kegiatan tersebut diadakan di Halaman Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor yang telah dihias meriah dengan tenda-tenda berwarna merah putih, melambangkan semangat persatuan dan kesatuan. 


Acara ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada berbagai Ormas/Yayasan/LSM/Lembaga Nirlaba Lainnya yang bergerak di bidang P4GN&PN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) serta Sosial Kemasyarakatan.


Kegiatan dimulai dengan Laporan Panitia Kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor. Sambutan Pelaksana Tugas Bupati Bogor, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, resmi membuka acara tersebut, memberikan semangat kepada semua peserta.


Berbagai materi disajikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya. Ibu Dewi Ayu Iriani, A.Md dari BNN Kabupaten Bogor, memaparkan tentang “Kebijakan dan Strategi P4GN&PN” dengan pengalamannya dalam merumuskan kebijakan dan strategi untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Bogor.


Ibu Dr. Ninik Setya M. Farm.M. Biomed AAM., Sp. KKLP., dari IDI Kabupaten Bogor, membahas “Bahaya Narkoba” dari sudut pandang kesehatan masyarakat dan klinis. Ibu Candra dari Polres Bogor menyampaikan materi “Penyuluhan Narkoba” dengan bahasa yang mudah dipahami.


Sesi tanya jawab menjadi momen interaktif yang berharga. Para peserta mengajukan pertanyaan seputar materi kegiatan dan prihatin dengan situasi mitra ojek online yang takut menjadi tersangka karena terlibat tidak sengaja dalam peredaran narkoba. Narasumber memberikan jawaban yang tegas, menjelaskan prinsip praduga tak bersalah dalam penanganan kasus tersebut.


Pertanyaan menarik tentang kecanduan smartphone dan dampaknya pada dopamin dijelaskan dengan informatif. Narasumber memberikan pemahaman mengenai sumber pemicu dopamin dalam berbagai hal, termasuk narkotika, dan pentingnya mengelola pemakaian gadget dengan bijak.


Kegiatan Compas Angkatan III menciptakan lingkungan interaktif dan santai untuk bertukar informasi. Semangat kolaborasi antara pemerintah, ormas, dan lembaga masyarakat semakin kuat dalam upaya pencegahan narkotika di Kabupaten Bogor.


Para narasumber diapresiasi dengan piagam berbingkai sebagai tanda penghargaan atas kontribusinya. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk bertukar pikiran dan berdiskusi lebih lanjut.


Acara ini memberikan manfaat besar bagi peserta dengan wawasan mendalam tentang isu P4GN&PN dan bahaya narkoba. Semangat kolaborasi diharapkan terus menerus dalam menjaga kesadaran dan kerja sama untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas serta bebas dari penyalahgunaan narkotika demi masa depan yang cerah bagi Kabupaten Bogor.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan