Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

PEMKAB BANYUWANGI AKAN GELAR 3 EVEN SPORT TOURISM DI BULAN JULI

Nia
Senin, 17 Juli 2023
Last Updated 2023-07-17T10:24:30Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia.com - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali mengadakan event sport tourism. Pada bulan Juli ini, terdapat tiga event sport tourism yang akan diselenggarakan. Event ini merupakan bagian dari Banyuwangi Festival yang diadakan setiap tahun.


Pada bulan Juli ini, di Banyuwangi ada tiga event sport tourism yang akan diselenggarakan, yaitu Banyuwangi Open Yunior, Banyuwangi Liga Paralayang Seri kedua Jatim, dan Blue Fire Ijen Challenge. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, M. Alfin Kurniawan, pada hari Senin, 17 Juli 2023. Acara-acara ini diharapkan dapat menarik minat peserta dan pengunjung untuk datang dan menikmati kegiatan olahraga yang menarik di Banyuwangi.


Dia menjelaskan bahwa Banyuwangi Open Yunior adalah kejuaraan tenis tingkat nasional untuk kelompok umur. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tawang Alun pada tanggal 18-23 Juli 2023.


Selanjutnya, Banyuwangi Open Liga Jatim adalah kejuaraan paralayang yang akan diadakan di Gunung Menyan Kalibaru pada tanggal 20-23 Juli. Sedangkan Blue Fire Ijen Challenge akan digelar pada tanggal 29 Juli 2023, dengan peserta yang akan melintasi lereng Gunung Ijen dalam perlombaan ini.


Menurut Alfin, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet potensial di berbagai cabang olahraga.Event ini juga merupakan ajang pembinaan bagi beberapa cabang olahraga. Selain itu, sport tourism ini juga berfungsi sebagai sarana promosi pariwisata Banyuwangi. "Sekaligus untuk memperkenalkan potensi wisata kepada masyarakat," tambahnya.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa tiga event ini dipastikan akan dihadiri oleh ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Tentunya, menurut Alfin, para atlet ini juga akan datang bersama dengan pelatih dan keluarga mereka masing-masing.


Dia menegaskan bahwa dengan banyaknya orang yang datang ke Banyuwangi, ini akan berdampak pada ekonomi masyarakat Banyuwangi. Para atlet dan tamu yang datang ke Banyuwangi juga akan membeli oleh-oleh dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Banyuwangi.


"Event-event ini diharapkan mampu mendukung UMKM di Banyuwangi. Karena dalam beberapa event juga disediakan stan khusus bagi UMKM di sekitar lokasi penyelenggaraan," tambahnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan