Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Bogor Fest 2023: Pesta UMKM yang Menggeliatkan Ekonomi Daerah

Nia
Senin, 28 Agustus 2023
Last Updated 2023-08-28T06:53:18Z
masukkan script iklan disini


YODHA MEDIA INDONESIA - Cibinong, 26 Agustus 2023** - Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah sukses menggelar Bogor Fest selama empat hari berturut-turut di Stadion Pakansari, Cibinong.


 Acara yang digelar dari 24 hingga 27 Agustus 2023 tersebut bukan hanya sekadar hiburan semata, melainkan juga menjadi ajang bagi ribuan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan produk-produk unggulan mereka.


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana, dengan penuh semangat menjelaskan bahwa Bogor Fest telah menjadi wadah penting dalam mempromosikan produk-produk UMKM lokal.


 "Ini adalah 'lebaran' para pelaku UMKM kami," ujarnya dengan senyum mengembang. Melalui kegiatan ini, omzet sekitar 600 pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam stan-stan di Stadion Pakansari berhasil meningkat secara signifikan.


Dalam rangkaian acara yang meriah ini, para pengunjung dapat menemukan beragam produk kreatif mulai dari makanan dan minuman olahan lezat, kerajinan tangan unik, hasil pertanian segar, hingga pilihan pakaian menarik dan masih banyak lagi.


"Stan-stan yang kami sediakan khusus untuk UMKM merupakan tempat bagi mereka untuk berjualan. Dengan antusiasme masyarakat yang datang ke Bogor Fest, produk-produk UMKM akan semakin dikenal dan omzet mereka juga akan meningkat," papar Asep.


Bogor Fest tidak hanya menjadi panggung untuk mempromosikan produk, tetapi juga menjadi peluang bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan dukungan dalam hal legalitas dan perizinan usaha.


Asep menjelaskan bahwa pihaknya telah menjalin sinergi erat dengan pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa untuk mendukung UMKM. 


Salah satu contoh nyata dari komitmen ini adalah pembentukan kampung wirausaha di Kecamatan Tenjo, di mana mayoritas masyarakatnya terlibat dalam usaha UMKM.


Salah satu pelaku UMKM yang turut berpartisipasi dalam Bogor Fest adalah Dewinda Puspita, pemilik Pempek Mormor. Ia mengungkapkan kebahagiaannya bisa langsung terlibat dalam acara ini. 


"Kami berharap Bogor Fest akan kembali diadakan tahun depan, sehingga investor, pengunjung, dan pembeli baik dari dalam maupun luar negeri dapat lebih mengenal produk-produk kami. Potensi produk kami sangat besar, dan kami berharap agar dapat menarik minat investor sehingga produk kami bisa masuk ke pasar ritel dan bahkan diekspor ke luar negeri," ungkap Dewinda dengan harapan besar.


Bogor Fest 2023 telah menunjukkan bukti nyata bahwa kolaborasi antara pemerintah dan pelaku UMKM dapat membawa dampak positif bagi perekonomian lokal. 


Dengan acara semacam ini, UMKM memiliki kesempatan emas untuk bersinar, berinovasi, dan mendapatkan eksposur yang lebih luas. Bogor Fest bukan hanya sekadar pesta, tetapi juga wadah bagi pertumbuhan dan kemajuan UMKM Kabupaten Bogor.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan