Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Kecamatan Cibinong Menggelar MTQ 2023: Membangkitkan Semangat Keagamaan dan Syiar Islam

Nia
Selasa, 08 Agustus 2023
Last Updated 2023-09-08T03:12:31Z
masukkan script iklan disini

 



YODHA MEDIA INDONESIA - Pemerintah Kecamatan Cibinong kembali mengukuhkan komitmen mereka dalam memajukan kehidupan beragama serta memperkokoh syiar Islam di wilayahnya dengan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cibinong tahun 2023. 


Acara yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan Pabuaran Mekar, Cibinong, pada Selasa (8/8/23), diresmikan oleh Camat Cibinong, Rusliandi.


Tahun ini, MTQ tingkat Kecamatan Cibinong mengumpulkan sedikitnya 117 peserta putra dan putri yang akan bersaing dalam enam cabang kategori yang berbeda. 


Cabang-cabang tersebut meliputi Al-Quran Remaja Putra dan Putri, Tilawah Al-Quran Dewasa Putra dan Putri, Hafalan Al-Quran Satu Juz Tilawah Putra dan Putri, Hafalan Al-Quran Golongan 5 Juz Tilawah Putra dan Putri, Murotal dan Tilawah Anak-Anak Putra dan Putri, Golongan Dewasa Putra dan Putri, serta Golongan Tilawah Murotal Anak-Anak Putra dan Putri.


Camat Cibinong, Rusliandi, menyampaikan bahwa MTQ adalah salah satu program keagamaan yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor yang berkeadaban. 


Acara ini juga merupakan sarana penting untuk memperluas syiar Islam dan membumikan Al-Quran di seluruh wilayah Kecamatan Cibinong. 


Dengan demikian, masyarakat dapat lebih memahami dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.


Rusliandi menjelaskan, "Ini salah satu upaya siar dan dakwah kami tentang bagaimana mengamalkan Al-Quran, Al-Quran sebagai nafas kita, pegangan hidup kita yang haqiqi. Semoga MTQ ini bisa membudaya di tengah kehidupan masyarakat serta mewarnai wajah umat Islam di Kabupaten Bogor juga bangsa Indonesia."


Selain itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cibinong, Apip Junaedi, juga mengungkapkan bahwa setelah terhenti selama kurang lebih tiga tahun karena pandemi Covid-19, Pemerintah Kecamatan Cibinong kembali menggelar MTQ tingkat Kecamatan Cibinong bersamaan dengan Pawai Taaruf. 


Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mempromosikan syiar agama serta mencari bibit-bibit potensial yang mampu menjadi pembaca Al-Quran terbaik yang akan mewakili Kecamatan Cibinong ke tingkat Kabupaten Bogor.


"Mudah-mudahan kedua tujuan syiar agama dan pencarian bibit pembaca Al-Quran tercapai, dan kita bisa melahirkan khalifah yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Cibinong ke tingkat Kabupaten Bogor," tambah Apip Junaedi.


MTQ tingkat Kecamatan Cibinong 2023 diharapkan akan menjadi sebuah wahana penting dalam mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan kecintaan terhadap Al-Quran di antara warga Kecamatan Cibinong. 


Dengan semangat yang luhur, acara ini akan terus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat setempat, memberikan sumbangan yang berarti bagi keberagaman dan pemahaman agama di wilayah ini.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan